Donnarumma Ungkap Sukses Adu Penalti, Tapi Masih Ada Rahasia

Rabu, 7 Juli 2021 13:14 WIB

Share
Donnarumma Ungkap Sukses Adu Penalti, Tapi Masih Ada Rahasia

LONDON – Gianluigi Donnarumma jadi pahlawan yang meloloskan Italia ke final Euro 2020. Dia persembahkan kemenangan ini untuk Leonardo Spinazzola.

Donnarumma tak kuasa menahan linangan air matanya setelah Italia memastikan tiket ke final itu. Mereka mengalahkan Spanyol melalui drama adu penalti di Stadion Wembley, London, Selasa (6/7).

Dia mengaku tak bisa menggambarkan perasaannya setelah menyelamatkan eksekusi penalti Alvaro Morata. “Segalanya campur aduk saat itu. Ini bukan (kemenangan) mudah, tapi dengan kekuatan tim ini, kami mampu meraihnya,” katanya.

Donnarumma menegaskan tak mungkin menggambarkan apa yang dia rasakan. Dia ingin menikmati kemenangan bersama rekan-rekannya.

“Kami persembahkan kemenangan ini untuk Spinazzola. Dia telah mengirim kami video sebelum pertandingan,” tambahnya.

Seusai laga, Donnarumma pun buka rahasia bagaimana dia bisa meredam eksekusi penalti lawan. Tapi, tak semua yang dia ungkapkan. Yang pasti, dia berterima kasih kepada kiper cadangan Italia, Sirigu.

“Kami melihat semuanya dengan pelatih kiper, kemudian ada sedikit naluri juga. Saya melihat semuanya dalam pertandingan dan momen sebelum penalti. Sirigu berbicara dengan saya sebelum adu penalti, tapi saya tak bisa mengatakan apa yang dia sampaikan.Dia orang hebat dan pribadi luar biasa,” katanya.

Dia pun menyebutkan tim Italia kali ini adalah tim yang fantastis. Dia berterima kasih kepada semua pihak, termasuk suporter yang terus memberikan dukungan sepanjang pertandingan.

“Kami kini perlu satu langkah lagi untuk mewujudkan impian kami,” tegasnya.

Secara khusus, dia menilai Spanyol sebagai lawan yang sangat tangguh. Tapi, Italia bermain dengan hatinya.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler