Mancini Ngaku Dibikin Kaget Luis Enrique

Rabu, 7 Juli 2021 12:14 WIB

Share
Mancini Ngaku Dibikin Kaget Luis Enrique

LONDON – Pelatih Italia, Roberto Mancini, mengaku dikagetkan Luis Enrique. Dia tak menyangka Spanyol mengubah strategi pada laga semifinal Euro 2020.

Italia akhirnya lolos ke final setelah menang adu penalti 4-2 atas Spanyol di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7/2021) dinihari WIB. Gianluigi Donnarumma jadi pahlawan Italia.

Tapi, sebelum itu, Italia sempat dikagetkan dengan perubahan permainan yang dilakukan Spanyol. Pelatih Roberto Mancini mengakui Spanyol menghadirkan persoalan dengan perubahan taktik tersebut.

Luis Enrique mengagetkan semua orang, termasuk Roberto Mancini, saat dia menempatkan Alvaro Morata di bangku cadangan. Spanyol memainkan Ferran Torres sebagai striker hantu.

“Mereka membuat kami bermasalah dengan perbuahan ini. Tapi, kami kemudian mengambil koordinasi yang tepat dan tak membiarkan risiko terlalu tinggi,” katanya.

Dia mengakui, sejak awal sudah paham, Spanyol jago dalam penguasaan bola. Itu bisa menghadirkan masalah buat Italia. Tapi, Italia akhirnya bisa menyiasatinya dan bertarung dengan keras.

“Sepak bola adalah urusan menyerang dan bertahan. Mereka tak bisa hanya menyerang. Kami sama-sama memiliki peluang,kami semua tim hebat. Seluruh tim bertahan, tak hanya Italia,” tegasnya.

Mancini sepenuhnya berhasil mentransformasi tim Italia, tim yang gagal lolos ke Piala Dunia 2018 menjadi tim yang berpeluang menjadi juara.

“Pujian harus diberikan kepada para pemain. Mereka percaya semua ini sejak tiga tahun lalu. Tapi, ini belum berakhir. Kami akan mengumpulkan kekuatan dan bersiap tampil di final,” tambahnya.

Kiper Gianluigi Donnarumma menjadi pahlawan Italia setelah mengantarkan Italia ke final Euro 2020 dengan mementahkan tendangan pemain Spanyol Alvaro Morata dalam adu penalty. Padahal Morata juga yang memaksa laga dilanjutkan ke adu penalti setelah menyamakan 1-1 dari gol Federico Chiesa pada babak kedua.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler