Begini Uniknya Pertemuan Ash Barty dan Kerber di Semifinal Wimbledon

Kamis, 8 Juli 2021 15:46 WIB

Share
Begini Uniknya Pertemuan Ash Barty dan Kerber di Semifinal Wimbledon
Ash Barty

LONDON – Ashleigh Barty jadi petenis nomor satu dunia, antara lain, berkat Angelique Kerber. Kini, keduanya harus bertemu di semifinal Wimbledon.

Ash Barty tak lupa peristiwa tiga tahun lalu itu. Dia kalah di tangan Angelique Kerber. Tapi, kekalahan itu yang membuatnya bangkit hingga akhirnya menjadi petenis nomor satu dunia.

Saat itu, tampil di final pertamanya di Australia, Ash Barty kalah dua set langsung di tangan Angelique Kerber pada Sydney Internatiobal 2018. Tapi, justru saat itu pulalah, dia sadar apa yang dia miliki dan potensinya menjadi petenis top.

“Saya ingat saat keluar lapangan dan merasakan bahwa level saya sudah dekat. Tapi itu belum cukup,” kata petenis Australia itu.

Saat itu, dia mengenali dirinya bahwa tak ada perbedaan jauh antara dirinya dengan petenis-petenis papan atas lainnya. Hanya, saat itu dia memang belum masuk hitungan.

Kini, Ash Barty tak jauh lagi dari ambisinya meraih gelar juara Wimbledon untuk pertama kalinya. Dia juga sadar belum pernah mencapainya, sementara Angelique Kerber kini datang kembali mengadang di semifinal.

“Saya kita tantangan menghadapinya di semifinal Wimbledon adalah kesempatan yang luar biasa, sesuatu yang saya tunggu dengan riang gembira. Saya tidak takut, tapi juga tidak takabur. Hanya senang saja,” katanya.

Ash Barty sejauh ini baru sekali memenangkan gelar grand slam. Dia memenangkan Prancis Terbuka 2019 lalu.

Angelique Kerber adalah satu-satunya mantan juara yang masih bertahan di tunggal putri Wimbledon. Dua semifinalis lainnya, Aryna Sabalenka dan Karolina Pliskova, bahkan baru pertama kali lolos ke semifinal di All England Club.

Angelique Kerber, petenis berusia 33 tahun, hanya unggulan ke-25 di Wimbledon. Tapi, dia terlihat sudah menemukan kembali sentuhan terbaiknya di lapangan rumput setelah melakukan pemanasan di Bad Homburg.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler