Bukan Profesor HC, Ini Gelar yang Diinginkan Fans Inggris untuk Southgate

Kamis, 8 Juli 2021 10:45 WIB

Share
Bukan Profesor HC, Ini Gelar yang Diinginkan Fans Inggris untuk Southgate

LONDON – Gareth Southgate meloloskan Inggris ke final pentas sepak bola utama untuk pertama kalinya sejak 1966. Fans Inggris pun meminta pemerintah memberinya gelar kehormatan.

Inggris mengalahkan Denmark 2-1 melalui perpanjangan waktu, Rabu (Kamis dinihari WIB) untuk menantang Italia di final Euro 2020. Harry Kane mencetak gol penentu kemenangan.

Hasil itu membawa Inggris mencapai laga final untuk pertama kalinya sejak 1966. Ketika itu, Bobby Robson, Bobby Charlton, Stanley Matthews memenangkan Piala Dunia di kandang sendiri.

Ketika itu, Inggris ditangani pelatih Sir Alf Ramsey. Menyusul kemenangan lawan Denmark, fans Inggris pun langsung mendesak Gareth Southgate pun mendapatkan gelar kehormatan yang sama seperti Alf Ramsey.

Gelar apa yang diinginkan fans Inggris untuk Gareth Southgate? Bukan Profesor HC atau Doktor HC. Mereka menginginkan Gareth Southgate dianugerahi gelar kehormatan 'Sir'.

Salah seorang fans, melalui akun Twitter, mendesat Perdana Menteri Boris Johnson untuk mengusulkan gelar kehormatan buat sang pelatih, sehingga layak dipanggil Sir Gareth Southgate.

“Akan jadi Sir Gareth Southgate jika kita memenangkannya,” kicau fans lainnya.

Ada pula yang menyebutkan Gareth Sourthgate bukan sekadar pelatih yang hebat, tapi juga inspiratif dan inklusif bagi semua orang. Sambil menyelamati lolosnya Inggris ke final, dia pun berujar bangkitlah Sir Gareth Southgate.

“Sejatinya menyukai pria ini. Sir Gareth Southgate, wujudkanlah,” tulis fans lainnya. Seorang lainnya mengicaukan: “Sebuah kemenangan dari Sir Gareth Southgate.”

Sebelum Euro 2020, Inggris kandas di tiga laga semifinal kejuaraan besar lainnya. Termasuk pada Euro 1966, Gareth Southgate yang saat itu jadi pemain, gagal melakukan eksekusi penalti dan Inggris menyerah dari Jerman.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler