Euforia Habis di Ruang Ganti, Inggris Siap Lawan Italia

Kamis, 8 Juli 2021 14:57 WIB

Share
Euforia Habis di Ruang Ganti, Inggris Siap Lawan Italia

LONDON – Inggris akan kembali menyatu dan siap menghadapi Italia di final Euro 2020, Minggu mendatang di Stadion Wembley, London.

Inggris melaju ke final setelah memenangkan pertarungan penuh emosi menghadapi Denmark melalui perpanjangan waktu. Ini pertama kali mereka tampil di final sejak Piala Dunia 1966.

Raheem Sterling yang tampil brilian sepanjang turnamen, menjadi kunci kemenangan atas Denmark. Karena aksinyalah Inggris mendapat hadiah penalti memasuki perpanjangan waktu. Hadiah itu yang menyulut gol Harry Kane.

Raheem Sterling berharap setelah euforia yang berlangsung, Inggris kini harus secepatnya kembali fokus. Sebab, laga berikutnya tak kalah beratnya.

“Ini langkah lainnya pada arah yang tepat. Tapi, begitu kami kembali ke ruang ganti, semuanya berakhir. Kami harus fokus ke pertandingan akhir pekan ini. Selangkah demi selangkah, kami bisa melakukannya,” katanya.

Inggris lebih dulu tertinggal saat gol tendangan bebas cemerlang Mikkel Damsgaard menjebol gawang mereka. Tapi, secepatnya Inggris menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Simon Kjaer yang berada di bawah tekanan Raheem Sterling.

Raheem Sterling kemudian memenangkan hadiah penalti setelah dia diganggu Joakim Maehle. Harry Kane gagal mengeksekusi, tapi menyelesaikan bola muntah ke gawang Denmark.

“Ini performa yang top. Kami harus bermain lebih dalam setelah kecolongan gol pertama sepanjang turnamen ini. Kami kembali menyatu dengan baik dan menunjukkan semangat kebersamaan untuk bangkit dan memenangkannya,” katanya.

Dia menyebutkan, selalu berat perjuangan yang harus dilakukan ketika lebih dulu tertinggal. Tapi, dia menegaskan Inggris tahu harus bermain lebih sabar lagi.

“Kami tahu kemampuan kami, agresivitas dan kekuatan yang kami miliki di dalam tim. Hanya tinggal persoalan waktu sebelum kami mematahkan mereka,” tambahnya.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler