Setelah 41 Tahun, Barty Putri Australia Pertama ke Final

Kamis, 8 Juli 2021 23:22 WIB

Share
Setelah 41 Tahun, Barty Putri Australia Pertama ke Final<br>

LONDON – Ashleigh Barty untuk pertama kalinya maju ke final Wimbledon. Dia tampil mengesankan untuk menyudahi perlawanan Angelique Kerber dua set langsung, Jumat (8/7/2021).

Petenis putri nomor satu dunia itu butuh hampir 1,5 jam untuk mengalahkan Angelique Kerber 6-3, 7-6. Ini menjadi kesempatan baginya meraih gelar grand slam kedua sepanjang kariernya.

Angelique Kerber, juara Wimbledon 2018. Sepertinya angkat bangkit untuk menyamakan kedudukan setelah kalah di set pertama. Tapi, servisnya justru dipatahkan Ash Barty.

Ash Barty pun menunjukkan ketegangan luar biasa. Perlu empat kali match point baginya setelah dia memimpin 6-0 saat tie-break.

“Luar biasa,” kata Barty seusai pertandingan.

Menurutnya, pertandingan berlangsung dengan ketat. Tapi, dia mampu menunjukkan penampilan terbaik. Dia pun memuji Angelique Kerber yang menunjukkan performa menawan.

“Saya bangga dengan diri saya sendiri dan tim saya. Kini, saya memiliki peluang pada Sabtu mendatang untuk mewujudkan mimpi saya saat kanak-kanak” tambah petenis Australia itu.

Dia menambahkan dirinya menikmati perjalanan dan kesempatan yang dia miliki bersama orang-orang terkasihnya. Itulah yang membantunya untuk meraih penampilan terbaik di lapangan. Dia bisa menikmati permainan dengan menggembirakan.

“Tak ada yang lebih baik ketimbang main di depan penonton dan di lapangan yang indah ini,” katanya pula.

Dia mengakui, perjalanannya mengalami naik-turun. Ada banyak hal yang membuatnya bisa bermain di final Wimbledon, sesuatu yang dia nilai sebagai hal terbaik yang dia lakukan.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler