Ini Bocoran Starting Line-up Italia di Final Euro 2020

Jumat, 9 Juli 2021 13:47 WIB

Share
Ini Bocoran Starting Line-up Italia di Final Euro 2020

ROMA – Roberto Mancini sudah menyusun starting line-up menghadapi Inggris pada final Euro 2020. Seperti apa?

Sinyalnya, Roberto Mancini akan menurunkan formasi yang sama seperti saat mengalahkan Spanyol di semifinal. Jika itu terjadi, maka inilah untuk pertama kalinya Italia menurunkan line-up yang sama di Euro 2020.

Italia sendiri langsung terbang ke Florence setelah semifinal melelahkan lawan Spanyol, Selasa lalu. Begitu usai adu penalti, mereka langsung meninggalkan Inggris dan menjalani latihan di kamp Coverciano.

Italia baru akan terbang menuju Inggris kembali pada hari Sabtu. Mereka masih sempat menjajal lapangan sebelum bertarung menghadapi tuan rumah di final Euro 2020.

Dalam sesi latihan, Roberto Mancini fokus pada pemain yang jadi starter lawan Spanyol. Hanya Matteo Pessina yang masuk dalam tim itu. Saat lawan Spanyol, Pessina masih sebagai cadangan.

Jika Roberto Mancini tak melakukan perubahan formasi di final, maka ini untuk pertama kalinya dia menurunkan starting line-up yang sama untuk dua pertandingan secara beruntun.

Sejauh ini, dia melakukan atau terpaksa mengubah formasi pemainnya. Alessandro Florenzi jadi pemain pertama yang tak masuk skuad setelah Italia menang 3-0 lawan Turki karena bermasalah dengan kondisi fisiknya. Ketika menghadapi Wales pada laga terakhir, Mancini merombak timnya.

Di babak 16 Besar, Girogio Chiellini akhirnya bisa main, menggantikan posisi Francesco Acerbi. Lalu, Leonardo Spinazzola pun ditarik saat mengalahkan Belgia di perempat final.

Salah satu yang krusial dalam laga final nanti adalah posisi bek kanan dan penyerang sayap. Tampaknya, Roberto Mancini tetap mempertahankan Emerson Palmieri di posisi bek kanan dan Federico Chiesa sebagai tridente di lini depan.

Prakiraan Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler