Ini Dia Wasit Final Euro, Italia Menang Lagi?

Jumat, 9 Juli 2021 10:50 WIB

Share
Ini Dia Wasit Final Euro, Italia Menang Lagi?<br>

LONDON – Untuk kedua kalinya, Bjorn Kuipers memimpin pertandingan Italia versus Inggris. Apakah Italia akan menang lagi?

UEFA menunjuk wasit Belanda, Bjorn Kuipers, memimpin laga final Euro 2020 antara Inggris lawan Italia di Stadion Wembley, London, Minggu. Wasit Jerman Bastian Dankert bertugas di VAR.

Bjorn Kuipers ditunjuk untuk pertandingan penting ini, didampingi dua asistennya, Sander van Roekel dan Erwin Zeinstra.

Sedangkan VAR akan dijaga Bastian Dankert asal Jerman. Dia pun dibantu asistennya, Pol van Boekel dari Belanda dan Christian Gittelmann serta Marco Fritz dari Jerman.

Wasit cadangan, dalam hal ini, dipercayakan pada pria asal Spanyol. Dia adalah Carlos del Cerro Grande.

Nick Kuipers (48), sudah pernah memimpin pertandingan antara kedua tim yang bakal bertemu di final itu. Kala itu, dia memimpin pertemuan Inggris lawan Italia di penyisihan grup Piala Dunia 2014.

Dalam pertandingan itu, Italia memenangkan pertandingan 2-1. Claudio Marchisio dan Mario Balotelli mencetak gol untuk Italia, sementara gol Inggris dijaringkan Daniel Sturridge.

Selain itu, dia juga pernah memimpin tiga laga Italia lainnya. Ketiganya yakni saat Italia bermain imbang 1-1 lawan Kroasia (November 2014), dikalahkan Prancis 1-3 pada laga uji coba (September 2016), dan kalah 0-3 dari Spanyol (September 2017).

Sedangkan untuk Inggris, dia juga memimpin dua laga lainnya. Saat itu, Inggris menang 2-0 atas Swedia pada 2018 dan kala menang 2-1 atas Polandia saat kualifikasi Euro pada Maret 2021.

 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler