Kolombia Peringkat Ketiga, Luis Diaz Setara Lionel Messi

Sabtu, 10 Juli 2021 11:26 WIB

Share
Kolombia Peringkat Ketiga, Luis Diaz Setara Lionel Messi

BRASILIA – Luis Diaz membawa Kolombia merebut peringkat ketiga Copa America. Dia bahkan setara dengan bintang Argentina, Lionel Messi.

Luis Diaz mencetak dua gol kemenangan Kolombia 3-2 atas Peru di Stadion Mane Garrincha, Brasilia, Sabtu pagi WIB. Salah satunya, gol penentu kemenangan di waktu tambahan.

Diaz mencetak gol pertamanya di menit ke-66. Dengan dingin, dia menyelesaikan umpan Camilo Vargas ke gawang Pedro Gallese.

Dengan tambahan dua gol itu, Diaz kini menduduki posisi puncak pencetak gol terbanyak sementara bersama Lionel Messi. Keduanya sama-sama sudah menjaringkan empat gol.

Sejatinya, Gianluca Lapadula, penyerang Peru yang mencetak satu gol dalam laga itu, juga sudah mencetak empat gol. Tapi, salah satu golnya ke gawang Paraguay di perempat final jadi perdebatan.

Luis Diaz, dalam dua pertandingan terakhir, mampu mencetak tiga gol. Sebelum ini, dia pula yang mencetak gol yang sempat menyamakan kedudukan ketika menghadapi Argentina di semifinal. Satu gol lainnya dia jaringkan saat kalah 1-2 dari Brasil di penyisihan grup.

Pada titik yang sama, Luis Diaz sebenarnya mengungguli Lionel Messi. Pasalnya, satu gol Messi lahir dari titik penalti. Jika tak mampu mencetak gol pada laga final lawan Brasil, gelar top skor akan jadi milik Luis Diaz, bukan Lionel Messi.

Kolombia langsung mengambil inisiatif penguasaan bola sejak pertandingan dimulai. Sedangkan Peru bermain bertahan sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Pertandingan baru berjalan enam menit, Peru nyaris membuka keunggulan. Namun, tembakan kaki kiri Yoshimar Yotun masih melambung tinggi di atas mistar gawang Kolombia.

Empat menit berselang, giliran Kolombia yang mengancam gawang Peru. Namun, sundulan Oscar Murillo usai menyambut umpan Juan Cuadrado masih melenceng tipis dari sasaran yang diinginkan.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler