Argentina Juara, Sejarah Gelar Pertama untuk Lionel Messi

Minggu, 11 Juli 2021 08:51 WIB

Share
Argentina Juara, Sejarah Gelar Pertama untuk Lionel Messi<br>

RIO DE JANEIRO – Argentina akhirnya meraih Copa America 2021 setelah mengalahkan Brasil 1-0 pada laga final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu pagi WIB.

Sukses ini menjadi penawar duka dalam perjalanan karier legenda mereka, Lionel Messi. Sebab, inilah gelar pertama yang dia raih di turnamen internasional bersama tim nasional.

Angel Di Maria menjadi bintang kemenangan Argentina. Dialah yang mencetak gol tunggal itu di menit ke-22. Tapi, pertandingan ini diwarnai pula keputusan kontroversial wasit yang menganulir gol Richarlison.

Pertandingan Brasil versus Argentina berlangsung seru bahkan sejak wasit Esteban Ostojich membunyikan peluit pertama. Baru tiga menit jalan, wasit mengganjar pemain tuan rumah, Fred dengan kartu kuning. Dia melakukan tackling kasar terhadap Nicolas Otamendi.

Setelah itu, berkali-kali pelanggaran keras terjadi. Tak hanya dilakukan pemain belakang kedua kubu, tapi juga Lionel Messi dan Neymar. Di menit ke-33, giliran Giovani Lo Celso dari Argentina yang menerima kartu kuning.

Argentina mencetak golnya di menit ke-22. Menerima umpan sempurna, Angel Di Maria lolos dan menceploskan bola dengan mengangkatnya melewati kiper Brasil yang mencoba maju ke depan.

Brasil berpikir mereka bisa menyamakan kedudukan di menit ke-53. Richarlison berhasil menembus gawang Argentina. Tapi, di luar dugaan, wasit membatalkannya karena offside. Richarlison terlihat marah atas keputusan wasit yang kontroversial itu.

Semenit kemudian, Brasil kembali mendapatkan peluang. Richarlison mendapatkan ruang di kotak penalti Argentina setelah menerima umpan matang. Tapi, tendangannya ke pojok kanan gawang masih bisa diselamatkan Emiliano Martinez dengan brilian.

Hujan kartu kuning tak terhindarkan. Dalam empat menit, wasit mengeluarkan lagi tiga kartu kuning untuk Rodrigo De Paul (Argentina) dan Renan Lodi serta Lucas Paqueta (Brasil).

Sementara di 11 menit terakhir, pelatih Argentina, Lionel Scaloni memutuskan melapis pertahanan. Dia pun menarik Angel Di Maria dan Lautaro Martinez, menggantikan dengan pemain berkemampuan bertahan Exequiel Palacios dan Nicolas Gonzalez.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler