Bawa Kenangan Bobby Moore, Elizabeth Doakan The Three Lions

Minggu, 11 Juli 2021 08:39 WIB

Share
Bawa Kenangan Bobby Moore, Elizabeth Doakan The Three Lions<br>

LONDON – Modal berjuang pasukan Gareth Southgate kian bertambah. Doa masyarakat Inggris meraih gelar juara Euro 2020 terus mengalir, termasuk dari Ratu Elizabeth.

Inggris, Minggu malam (Senin dihari WIB) mengadapi Italia di laga final di Stadion Wembley, London. Ini pertama kali mereka melaju ke final turnamen penting. Jika menang, ini pula kali pertama mereka meraih juara sejak Piala Dunia 1966.

Tak heran banyak yang berharap dan mendoakan Brasil. Termasuk Ratu Elizabeth.  Dia menyampaikan pesan yang mendoakan timnas Inggris berhasil dalam final Euro 2020 melawan Italia di Stadion Wembley.

Ratu yang pernah menyerahkan trofi Piala Dunia kepada Bobby Moore pada 1966 itu menyanjung 'semangat, komitmen dan kebanggaan" dari timnas Inggris saat ini.

Dalam sebuah pesan tertulis kepada Gareth Southgate, sang ratu mendoakan yang terbaik bagi Inggris dalam pertandingan finalnya melawan Italia nanti.

Jika menang maka Inggris untuk kedua kalinya setelah Piala Dunia 1966 timnas Inggris menjuarai turnamen besar dan kembali tempatnya berada di Wembley.

Dalam pesan tertulisnya kepada timnas Inggris, Ratu Elizabeth II terkenang kepada saat menyerahkan trofi Jules Rimet kepada Bobby Moore 55 tahun lalu.

“Lima puluh lima tahun lalu saya beruntung mempersembahkan Piala Dunia kepada Bobby Moore dan menyaksikan apa artinya itu bagi pemain, manajemen dan staf pendukung yang mencapai dan memenangkan final sebuah turnamen sepakbola internasional besar,” tulis Ratu Elizabeth seperti dikutip laman Manchester Evening News.

“Saya ingin menyampaikan ucapan selamat saya dan bahwa keluarga saya kepada Anda semua karena telah mencapai final Kejuaraan Eropa, dan menyampaikan doa terbaik saya esok dengan harapan sejarah mencatat tidak hanya keberhasilan Anda tetapi juga semangat, komitmen dan kebanggaan yang telah Anda lakukan sendiri,” kata sang ratu.

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler