Bocor...Ini Staring Line-up Inggris Lawan Italia

Minggu, 11 Juli 2021 23:05 WIB

Share
Bocor...Ini Staring Line-up Inggris Lawan Italia<br>

LONDON – Bocoran formasi yang akan dimainkan Inggris terungkap. Pelatih Gareth Southgate mencadangkan Bukayo Saka dan mengubah lini belakang dengan menempatkan lima pemain.

Gareth Southgate diyakini sudah memilih pemain yang akan dilepasnya sebagai starter pada laga final menghadapi Italia di Stadion Wembley, London, Minggu (Senin dinihari WIB).

Inggris tampil di final untuk pertama kalinya dalam 55 tahun terakhir. Mereka berharap bisa mengulang prestasi Bobby Moore yang memenangkan Piala Dunia 1966 di Stadion Wembley.

Bukayo Saka menjadi satu-satunya pemain yang absen dalam starting line-up dibanding skuad yang dipasang Gareth Southgate pada laga semifinal. Sebagai gantinya, dia memasang Kieran Trippier.

Line-up Inggris akan terdiri dari Kyle Walker, Harry Maguire, dan John Stones sebagai pemain di sentral pertahanan. Sementara Trippier akan bermain sebagai bek kanan dan Luke Shaw di posisi kiri.

Di bawah mistar tak ada perubahan. Jordan Pickford jadi pilihan utama dan tak tergantikan sepanjang Euro 2020.

Di lini depan, Gareth Southgate tetap mengandalkan Harry Kane sebagai striker tunggal. Dia didukung penyerang sayap Raheem Sterling dan Mason Mount.

Formasi yang dimainkan Gareth Southgate diperhitungkan didesain untuk menangkal taktik Italia yang mencoba memanfaatkan bek menyusur melalui dua sektor sayap.

Bukan kali ini Gareth Southgate memasang formasi seperti ini. Dia pernah melakukannya dan membuahkan hasil brilian saat menghadapi Jerman di babak 16 Besar. Dalam pertandingan itu Inggris menang 2-0.

Satu pemain yang sepertinya takkan main sepanjang pertandingan adalah Phil Foden. Gelandang Inggris itu mengalami cedera kaki saat menjalani latihan menjelang final.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler