Djokovic: Italia Menang, tapi Bukan yang Siang

Minggu, 11 Juli 2021 16:40 WIB

Share
Djokovic: Italia Menang, tapi Bukan yang Siang

LONDON – Novak Djokovic menghadapi petenis Italia, Matteo Berrettini di final Wimbledon. Dia menjagokan Italia menang. Tapi, bukan siang, melainkan malam.

London menjadi pusat perhatian olahraga pada Minggu (11/7) ini. Hanya di dua tempat yang berjarak 15 mil, dua agenda sport terjadi di ibu kota Inggris itu.

Di All England Club, pada pukul 14.00 waktu setempat, final tunggal putra Wimbledon digelar. Novak Djokovic, petenis nomor satu dunia, mengejar gelar grand slam ke-20 dengan menghadapi petenis Italia, Matteo Berrettini.

Matteo Berrettini jadi petenis pertama Italia dalam sejarah 144 tahun Wimbledon yang melaju ke final. Belum ada petenis Negeri Spaghetti, baik putra maupun putri yang bisa menembus final.

Kemudian, pukul 20.00 waktu London, ajang yang lebih besar digelar. Final Euro 2020, mempertemukan tuan rumah Inggris lawan Italia. Laga ini dimainkan di stadion keramat, Wembley.

“Sepak bola dan tenis, Mamma Mia Italia. Fantastis,” tegas petenis asal Serbia inikepada Sky Sport Italia.

Novak Djokovic menilai Berrettini, lawannya, akan tampil lepas tanpa beban berat. Kalaupun kalah, Berrettini sudah mencapai prestasi menawan dengan melaju ke final.

“Mungkin beban Italia yang lebih berat adalah kalau kalah dari Inggris,” tambah Djokovic.

Dia berharap, baik final Wimbledon maupun Euro 2020 akan menyajikan pertandingan yang mengesankan. Dia pun mendukung agar Italia yang menang. “Tapi hanya untuk pertandingan malam hari,” tambahnya.

Petenis Serbia itu memang dekat dengan Italia. Dia bisa bicara Italia dengan nyaris sempurna. Dia pun menghabiskan lebih banyak waktunya di Italia, bahkan juga menjalani latihan bersama Berrettini.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler