Inggris Menang Fisik, Italia Unggul Teknik

Minggu, 11 Juli 2021 10:11 WIB

Share
Inggris Menang Fisik, Italia Unggul Teknik<br>

LONDON - Pelatih Italia, Roberto Mancini, yakin para pemainnya memiliki kemampuan teknis yang lebih baik ketimbang Inggris.

Italia akan menantang Inggris pada laga final Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Minggu (Senin dinihari WIB). Kemampuan teknik menjadi andalan Roberto Mancini untuk memenangkan pertandingan tersebut.

"Saya tak merasa diagitasi. Saya mungkin akan merasakannya besok," katanya sambil tersenyum.

Roberto Mancini menambahkan, target Italia adalah bagaimana menyajikan sepak bola yang menghibur. Tentu saja, dia berharap bisa menghadirkan sesuatu yang substansial, yakni memenangkan laga final dan meraih gelar juara.

"Tidak akan mudah. Kami sudah tampil baik sehingga akhirnya berada di sini. Perlu satu dorongan lagi sebelum kami pergi berlibur," tambahnya.

Roberto Mancini menegaskan, Italia ingin memainkan gaya mereka dalam pertandingan lawan Spanyol. Hanya saja, Spanyol terlalu cerdas. Mereka membuat Italia mati gaya sehingga tak menunjukkan penampilan yang menawan.

"Identitas kami sudah membawa tim ini melaju sejauh ini. Kami tak punya niat mengubahnya," kata mantan striker tim nasional Italia ini.

Meski menilai Italia secara teknis lebih baik, dia mengakui Inggris punya fisik yang tangguh di sektor manapun. Tak hanya di lini gelandang.

"Tapi, sepak bola adalah permainan bola dengan kaki. Jadi, kami berharap yang unggul teknik yang akan keluar sebagai pemenang," ujarnya.

Bagi Roberto Mancini, laga final ini menjadi salah satu momen paling penting dalam kariernya. Dia ingin mengubah kegagalan yang diderita Italia pada turnamen-turnamen sebelumnya.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler