Ini Kunci Penting Duel Inggris Lawan Italia

Minggu, 11 Juli 2021 12:24 WIB

Share
Ini Kunci Penting Duel Inggris Lawan Italia

LONDON - Sektor sayap sepertinya akan memiliki peran vital dalam pertarungan Italia lawan Inggris. Itu sebabnya, duel di lini ini akan berperan penting menentukan hasil akhir laga.

Inggris dan Italia bertemu pada final Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Minggu (Senin dinihari WIB). Inggris mengejar gelar pertamanya sejak 1966.

Kedua tim memulai laga dengan kepercayaan tinggi di mana Azzurri tak terkalahkan dalam 33 pertandingan, sedangkan Three Lions baru sekali kebobolan selama turnamen ini.

Pertandingan nanti itu diperkirakan berjalan sengit dan akan diwarnai duel-duel besar di antara para pemainnya. Dan laman UEFA-Euro 2020 menampilkan tiga duel paling sengit dalam laga final Euro 2020 nanti itu.

Federico Chiesa vs Luke Shaw

Luke Shaw amat mematikan manakala merangsek dari kiri lapangan, terutama saat melawan Jerman dan Ukraina. Dia menjadi pencipta peluang paling banyak di kubu Inggris dengan sembilan peluang. Namun dalam final nanti, pemain Manchester United tersebut mungkin harus lebih memperhatikan lagi pertahanan karena harus menghadapi Federico Chiesa yang sedang dalam performa terbaiknya.

Penyerang Juventus itu menghadirkan energi dan kecepatan, belum termasuk tembakan tajam seperti dari dua golnya dalam turnamen ini: tendangan laser dari sudut sempit ketika menghadapi Austria dalam babak 16 besar, kemudian tendangan melengkung sempurna ketika menyingkirkan Spanyol dalam semifinal.

Pemain berusia 23 tahun itu sudah membuktikan diri sebagai pemain besar di level klub dengan mencetak gol-gol penting untuk Juventus dalam Liga Champions UEFA dan final Coppa Italia musim lalu.

Akankah dia juga meninggalkan jejaknya di pertandingan terbesar dalam karirnya ini? Jika ya, maka Shaw mungkin menghadapi kekecewaan serupa seperti dalam semifinal ketika tugas membendung Martin Braithwaite telah membatasi dampaknya kepada serangan Inggris.

Giovanni Di Lorenzo vs Raheem Sterling

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler