Juarai Wimbledon, Djokovic Samai Rekor Federer dan Nadal

Minggu, 11 Juli 2021 23:37 WIB

Share
Juarai Wimbledon, Djokovic Samai Rekor Federer dan Nadal<br>

LONDON – Novak Djokovic memenangkan Wimbledon dengan mengalahkan Matteo Berrettini. Kini dia setara dengan Roger Federer dan Rafael Nadal.

Petenis nomor satu dunia itu mengalahkan Matteo Berrettini lewat pertarungan yang alot. Laga final harus berlangsung empat set sebelum Djokovic menang 6-7, 6-4, 6-4, dan 6-3 , Minggu (11/7).

Kemenangan ini membuat Djokovic kini sudah mengantongi 20 gelar grand slam. Rekor tersebutlah yang selama ini dipegang Rafael Nadal dan Roger Federer, dua rival uutama Djokovic.

Tak hanya itu, Djokovic kini juga menjadi petenis keempat yang pernah tiga kali secara beruntun memenangkan Wimbledon. Selain dia, sebelumnya sudah ada Federer, Pete Sampras, dan Bjorn Borg.

Kini, Djokovic tinggal pada satu ambisi. Menyapu bersih seluruh gelar grand slam dalam satu tahun. Setelah memenangkan Australia Terbuka, Prancis Terbuka, dan kini Wimbledon, dia tinggal menatap AS Terbuka.

Matteo Berrettini terbukti lawan yang menyulitkan bagi Novak Djokovic. Dia memenangkan set pertama setelah menyelamatkan set point pada kedudukan 2-5.

Berettini mampu menahan laju Djokovic pada kedudukan 5-3 melalui gim yang maraton. Dia kemudian mematahkan servis petenis Serbia itu pada gim berikutnya.

Bertarung selama 1 jam 10 menit di set pertama itu, Berrettini akhirnya memenangkannya melalui tie-break. Dia unggul 7-4.

Tapi, Djokovic menyamakan kedudukan dengan memenangkan set kedua. Djokovic memimpin 4-0, tapi sempat gagal menuntaskan set itu setelah unggul 5-2. Dia menyia-nyiakan tiga kali set poin pada kedudukan 5-3, tapi kemudian menuntaskan lawan lewat love-game pada gim berikutnya.

Memasuki set ketiga, Djokivic mematahkan servis Berrettini untuk memimpin 2-1. Dia sempat menyelamatkan dua break point untuk mempertahankan keunggulan 3-2 sebelum menyelesaikannya ketika forehand Berrettini melebar.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler