Legenda Hidup Tertua Ini Jagokan Inggris

Minggu, 11 Juli 2021 14:31 WIB

Share
Legenda Hidup Tertua Ini Jagokan Inggris

LONDON – Begitu banyak mantan pemain tim nasional Inggris. Tapi, tak ada yang melebihi Ron Baynham. Dia pun menjagokan The Three Lions memenangkan Euro 2020.

Inggris akan menghadapi Italia pada final Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Minggu (Senin dinihari WIB). Ini pertama kalinya Inggris melaju ke final sejak Piala Dunia 1966.

Sekitar 10 tahun sebelum Inggris tampil di final Piala Dunia 1966 dan memenangkannya, Ron Baynham berkostum The Three Lions. Mantan kiper Luton Town itu tiga kali membela tim nasional Inggris.

Kini, usianya sudah 92 tahun. Meninggalnya Derek Ufton pada Maret lalu membuat Ron Baynham kini menjadi mantan pemain Inggris tertua yang masih hidup.

Ron Baynham mengawali debutnya bersama tim nasional Inggris pada tahun 1955. Kebetulan, debut perdana itu saat menghadapi Denmark. Inggris memenangkan pertandingan tersebut 5-1 dengan Nat Lofthouse dan Don Revie masing-masing mencetak dua gol.

Pada Rabu lalu, Inggris juga berhadapan dengan Denmark di semifinal Euro 2020. Harry Kane mencetak gol penentu kemenangan. Bukan kemenangan mudah. Ron Baynham bahkan mengaku sempat menahan napas.

“Ketika Kane gagal melakukan eksekusi penalti, saya berpikir, ‘oh tidak’,” katanya.

Tapi, Harry Kane membayar tuntas kegagalannya itu dengan mencetak gol penentu kemenangan. Dia lesakkan bola muntah dari kiper Kasper Schmeichel untuk menjebol gawang Denmark di perpanjangan waktu.

“Keberuntungan sedang bersamanya dan dia mencetak gol. Semua orang bilang betapa bagusnya Inggris bermain. Saya pun berpendapat begitu. Mudah-mudahan mereka bisa menghadirkan prestasi terbaik,” tambahnya.

Ron Baynham berpandangan Inggris memiliki keinginan yang kuat. Dia yakin pasukan Gareth Southgate akan mengalahkan Italia.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler