Bonucci: Maaf Inggris, Trofi Terbang ke Roma

Senin, 12 Juli 2021 09:30 WIB

Share
Bonucci: Maaf Inggris, Trofi Terbang ke Roma

LONDON – Leonardo Bonucci tak hanya berperan penting mengantarkan Italia juara Euro 2020. Dia juga mencatat rekor baru, jadi pemain tertua yang mencetak gol di pertandingan final.

Italia meraih gelar juara setelah menang adu penalti lawan Inggris di Stadion Wembley, London, Senin dinihari WIB. Leonardo Bonucci menjadi pemain yang menyamakan kedudukan di babak kedua.

Ternyata, gol tersebut juga tercatat sebagai gol yang dicetak pemain tertua dalam final Euro. Saat mencetak gol itu, Leonardo Bonucci berusia 34 tahun 71 hari.

“Ini mimpi yang jadi kenyataan. Pujian khusus untuk pelatih dan seluruh anggota skuad,” ujar bek Juventus itu.

Dia menyebutkan saat mereka berkumpul bersama-sama di Sardinia, ada suasana berbeda di tim Italia. Pelan tapi pasti, mereka meraih kepercayaan diri dan kebersatuan. Inilah yang membuatnya menjadikan Italia begitu baik.

Karena itu, dia tak tertekan meski Stadion Wembley diisi nyaris seluruh pendukung Inggris. Hanya sekitar 7 ribu pendukung Italia yang bisa masuk stadion, kebanyakan di antara mereka sudah bermukim di Italia.

“Rasanya unik dan kami menyadari itu. Menyaksikan 58 ribu penonton pulang sebelum trofi diserahkan. Kini trofi kembali ke Roma. Mereka pikir akan bertahan di London. Maaf, tapi Italia sekali lagi memberikan pelajaran,” tambahnya.

Inggris mengawali pertandingan dengan baik saat Shaw menciptakan gol tercepat final Euro pada menit pertama dan 57 detik untuk menaklukkan kiper Gianluigi Donnarumma demi membawa tuan rumah memimpin.

Selepas gol itu pertandingan didominasi Italia, yang sayangnya tak kunjung menemukan penyelesaian bagus di sepertiga akhir mereka.

Sebuah eksekusi tendangan bebas Lorenzo Insigne pada menit keenam masih melambung, sedangkan tembakan Ciro Immobile bisa dihadang John Stones dan sambaran bola muntah bisa mudah dijinakkan kiper Jordan Pickford saat injury time.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler