Gaji Dipangkas 50 Persen, Berapa yang Diterima Messi?

Kamis, 15 Juli 2021 12:29 WIB

Share
Gaji Dipangkas 50 Persen, Berapa yang Diterima Messi?
Lionel Messi

BARCELONA – Lionel Messi mencapai kesepakatan prinsip memperpanjang kontrak dengan Barcelona. Dia menerima pemangkasan gaji 50 persen. Berapa bakal dia terima?

Barcelona, raksasa La Liga itu, nyaris kehilangan megabintangnya ketika kontrak mereka berakhir 30 Jui lalu. Tapi, laporan di sejumlah media Spanyol mengindikasikan kedua kubu sudah mencapai kesepakatan.

Kesepakatan itu akan membuat bintang Argentina itu memangkas gajinya hingga separuh. Tapi, angkanya masih tetap membelalakkan mata: 1,2 juta pound setiap minggu. Sekitar Rp24 miliar. Angka itu muncul dari nilai kontraknya terungkap awal tahun ini.

Lionel Messi bakal dikontrak Barcelona selama lima musim meskipun ada pula pembicaraan dia akan mengakhiri kariernya di klub MLS. Barcelona memegang klausul pelepasan kontrak senilai 300 juta pound.

Menurut Sport, Lionel Messi siap menerima pemangkasan gaji itu setelah melihat kesulitan finansial yang dialami Barcelona. Klub tersebut berkali-kali sudah diminta memangkas gaji pemainnya agar tak menyalahi aturan La Liga.

Penandatanganan kontrak dilaporkan tertunda hanya karena kedua pihak sedang memastikan kondisi pajak. Klub dan pengacara Messi sedang membicarakan draft dan dokumen kontrak.

Messi telah menjalani seluruh karier profesionalnya di Barcelona setelah tampil perdana sebagai pemain remaja pada 2004, tetapi kontraknya sempat habis pada awal Juli dan menjadi pemain bebas transfer hingga saat ini.

Kapten timnas Argentina itu tidak akan memulai sebuah tantangan baru di luar Camp Nou dalam waktu dekat, dengan Barcelona akan mengumumkan kontrak jangka panjang baru bagi peraih enam Ballon d'Or tersebut.

Messi memperoleh 550 juta euro (sekitar Rp9,44 triliun) selama kontrak lima tahun terakhirnya di Camp Nou, yang setara dengan sekitar 75 juta euro (Rp1,28 triliun) per musim.

Namun, Barca tidak dapat memberikan perpanjangan kontrak dengan nilai yang sama kepada pemain berusia 34 tahun itu karena akan membuat klub Katalunya itu melampaui aturan batas gaji La Liga pada akhir musim 2020-21.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler