5 Hal di Balik Alotnya Nego Barca-Messi, No 5 Paling Penting

Jumat, 16 Juli 2021 15:14 WIB

Share
5 Hal di Balik Alotnya Nego Barca-Messi, No 5 Paling Penting

BARCELONA – Barcelona segera mengumumkan perpanjangan kontrak Lionel Messi secara resmi. Kemungkinan pekan depan, setelah seluruh terminologi kontrak disepakati.

Lionel Messi akan bertahan bersama Barcelona untuk lima musim ke depan. Dia juga bersedia memangkas gajinya hingga 50 persen dan bisa memutuskan kontrak dengan syarat bayaran 350 juta euro.

Beberapa bagian kontrak baru Lionel Messi ini sulit untuk disepakati. Sementara beberapa lainnya lebih gampang diurai.

Pemangkasan gaji
 

Lionel Messi akan menerima separuh dari penghasilan yang dia terima dari kontrak sebelumnya. Soal ini tak banyak perdebatan. Lionel Messi menerima begitu saja penawaran ini.

Ada sejumlah hal yang membuatnya pasrah, terutama terkait situasi yang dihadapi klub. Dia pun sebelumnya pernah menyatakan persoalan uang bukanlah kendala dari perjanjian kontraknya.

Pemangkasan gaji ini juga bisa bermanfaat bagi Barcelona. Ini bisa digunakan untuk meningkatkan kekuatan skuad menjelang tampil di kompetisi musim mendatang.

Lama kontrak

Aspek lamanya kontrak ini lebih sulit dibicarakan. Lionel Messi pada akhirnya memperpanjangnya untuk masa lima tahun.

Sebelumnya, ada sejumlah pemikiran yang diluncurkan Barcelona dalam beberapa bulan terakhir soal kontrak Messi. Ada opsi 10 tahun yang sempat dibicarakan, ada juga dua tahun, malah kontrak fleksibel. Semua itu akhirnya ditolak.

Halaman
1 2 3
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler