Dua Bek Ini Bikin Lini Belakang Man-U Setangguh Karang

Jumat, 16 Juli 2021 09:51 WIB

Share
Dua Bek Ini Bikin Lini Belakang Man-U Setangguh Karang
Dua Bek Ini Bikin Lini Belakang Man-U Setangguh Karang

MANCHESTER – Tak lama lagi, Manchester United bakal kedatangan dua bek tangguh. Keduanya Raphael Varane dan Kieran Trippier.

Kesepakatan soal bergabungnya kedua pemain ini bersama Manchester United sudah dicapai. Hanya saja, pengumuman pembelian dua bek ini baru akan diumumkan akhir pekan depan.

Manchester United diperkirakan membayarkan transfer senilai 50 juta pound untuk mendapatkan Raphael Varane dari Real Madrid. Terhitung mahal karena kontrak bek tim nasional Prancis itu di Real Madrid tinggal tersisa semusim.

Sedangkan Kieran Trippier dibeli dari Atletico Madrid senilai 18 juta pound. Bek sayap tim nasional Inggris ini pulang ke Inggris setelah dua musim bermain di La Liga. Sebelumnya, Kieran Trippier adalah bek Tottenham Hotspur.

Pembelian kedua pemain ini akan membuat Manchester United sudah menghabiskan 140 juta pound dalam belanja pemain musim panas ini. Sebelumnya, mereka sudah menggelontorkan 73 juta pound untuk mendapatkan pemain sayap Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Real Madrid sebenarnya ingin melepas Raphael Varane pada angka 60 juta pound. Tapi, mereka terpaksa menjualnya ketimbang mengalami kejadian pahit seperti pada kasus Sergio Ramos.

Dengan kontrak tinggal tersisa semusim, Raphael Varane berpotensi meninggalkan Real Madrid tanpa klub raksasa La Liga itu tak mendapatkan apa-apa musim depan. Sama seperti saat Sergio Ramos meninggalkan mereka dalam status bebas transfer dan bergabung dengan Paris St Germain.

Agen Raphael Varane diperkirakan sudah mencapai kesepakatan dalam negosiasi dengan Manchester United. Disebut-sebut dia akan menandatangani kontrak selama lima tahun di Old Trafford.

Sementara pembelian Kieran Trippier dilakukan pelatih Ole Gunnar Solskjaer karena kekhawatiran terhadap performa Aawon Wan-Bissaka. Kemampuannya dalam membantu serangan maupun bertahan membuat Manchester United berpikir untuk mencari pengganti.

Selain itu, pembelian Kieran Tripper bisa pula memberi alternatif lain bagi Ole Gunnar Solksjaer. Salah satunya dengan menggeser Wan-Bissaka ke tengah jika harus memainkan formasi tiga bek.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler