Ini 3 Alasan Djokovic Ikut Olimpiade, Menyentuh

Jumat, 16 Juli 2021 13:07 WIB

Share
Ini 3 Alasan Djokovic Ikut Olimpiade, Menyentuh

LONDON – Novak Djokovic memastikan diri ikut Olimpiade Tokyo untuk tiga alasan. Petenis Serbia itu pun sudah memesan tiket untuk terbang ke Jepang.

Novak Djokovic sudah memenangkan tiga gelar grand slam secara beruntun tahun ini. Dia memenangkan Australia Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon.

Target berikutnya adalah medali emas Olimpiade Tokyo. Jika mampu merebutnya, dia berpeluang meraih golden slam, merebut lima bergengsi dalam setahun, tentunya dengan memenangkan AS Terbuka.

Selain itu, dia juga mengincar medali emas pertamanya di Olimpiade. Sejauh ini, prestasi terbaiknya di Olimpiade adalah merebut medali perunggu, yakni pada Olimpiade 2008.

Target Novak Djokovic lainnya adalah bertemu dengan penggemarnya yang masih sangat kecil, Koujirou tepat pada ulang tahun keenam bocah Jepang itu. Melalui akun Twitternya, Novak Djokovic menulis begini : "Tak bisa mengecewakan sahabat kecil saya Koujirou. Saya sudah memesan tiket penerbangan ke Tokyo dan bangga bergabung dengan Tim Serbia untuk Olimpiade," tulisnya.

Peluang Novak Djokovic meraih medali emas cukup terbuka. Pasalnya, dua rival terbesarnya selama ini, Roger Federer dan Rafael Nadal menarik diri dari keikutsertaan di Tokyo.

Djokovic memenangkan medali perunggu di nomor tunggal pada Olimpiade 2008 di Beijing setelah kalah dari Nadal dalam laga semifinal sebelum menumbangkan petenis AS James Blake untuk posisi ketiga.

Di London pada Olimpiade 2012, Djokovic membawa bendera Serbia saat upacara pembukaan, namun sekali lagi dia kalah dalam partai semifinal di tangan Andy Murray.

Dia juga dikalahkan oleh Juan Martin del Potro saat memperebutkan medali perunggu. Del Potro kembali mengalahkan Djokovic pada babak pertama Olimpiade Rio empat tahun kemudian.

Pengumuman Djokovic untuk menghadiri Olimpiade Tokyo tahun ini hanya berselisih empat hari setelah sebelumnya ia sempat ragu berpartisipasi.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler