Belajar dari Italia, Verstappen Yakin Kalahkan Hamilton

Sabtu, 17 Juli 2021 13:40 WIB

Share
Belajar dari Italia, Verstappen Yakin Kalahkan Hamilton

LONDON – Max Verstappen tak gentar bersaing dengan Lewis Hamilton pada Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (18/7). Dia akan meniru gaya Italia meraih kemenangan.

Pembalap Red Bull itu menegaskan dirinya tak gentar meski ada 140 ribu penonton mendukung Lewis Hamilton. Max Verstappen nerharap bisa mengalahkan pembalap Inggris juara dunia tujuh kali Formula 1 itu.

Max Verstappen memenangkan tiga balapan terakhir secara beruntun. Dia kini unggul 32 poin di depan Hamilton pada klasemen kejuaraan dunia.

Pembalap berusia 32 tahun itu sekali lagi menegaskan, dia tak terpengaruh dengan penonton tuan rumah. Dia pun mengingatkan Italia baru saja meraih sukses menjuarai Euro 2020 di Stadion Wembley, London. Itu bakal jadi inspirasinya.

“Tidak (terpengaruh). Italia juga mampu memenangkan final Euro 2020di Wembley bukan?” katanya.

Apalagi, dia pun mencatat, dukungan penonton tidaklah terlalu berpengaruh di balapan, setidaknya tak seperti di sepak bola. Karena itu, buatnya itu juga bukan masalah.

“Saya kira ada perbedaan di setiap olahraga, seperti sepak bola di mana penontonnya lebih dekat,” ujarnya.

Lewis Hamilton mengklaim pole position untuk sprint race Grand Prix Inggris setelah tampil tercepat di babak kualifikasi di Sirkuit Silverstone, Jumat.

Setelah finis terbaik ketiga di sesi latihan bebas pertama hari itu, juara dunia tujuh kali itu mencatatkan waktu terbaik 1:26,134 detik di Q3 saat Formula 1 menguji format baru balapan akhir pekan ini di Inggris.

Hamilton gagal memperbaiki catatan waktunya percobaan terakhir karena melakukan kesalahan kecil menuju tikungan terakhir, namun sang rival dari tim Red Bull Max Verstappen juga tak mampu lebih cepat dan harus puas start dari P2 dengan selisih 0,075 detik.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler