Kemaruk, Klub Kaya Prancis Ini Sampai Punya 9 Kiper

Sabtu, 17 Juli 2021 12:53 WIB

Share
Kemaruk, Klub Kaya Prancis Ini Sampai Punya 9 Kiper

PARIS – Klub kaya Prancis, Paris St Germain, dipastikan takkan kekurangan stok pemain di satu sektor ini: penjaga gawang. Tiba-tiba, mereka punya sembilan kiper sekaligus!

Maka, selain menyatukan sejumlah pemain baru, pelatih Mauricio Pochettino memiliki tugas yang tak mungkin bisa dia lakukan. Apa itu? Menyenangkan seluruh kipernya.

Mantan striker tim nasional Inggris, Gary Lineker yang kini jadi pundit, secara bercanda mengatakan dia tak melihat ada alasan kenapa pelatih asal Argentina itu akan kecolongan gol dengan begitu banyak kiper yang dia miliki.

Persaingan memperebutkan posisi kiper nomor satu selama ini sudah ketat dan panas di PSG. Kini diperpanas dengan bergabungnya kiper tim nasional Italia, Gianluigi Donnarumma dari AC Milan.

Kiper berusia 22 tahun itu baru saja terpilih sebagai pemain terbaik di Euro 2020. Donnarumma menandatangani kontrak lima tahun di PSG setelah kontraknya habis di AC Milan.

Bergabungnya Donnarumma mulai memunculkan friksi di PSG. Keylor Navas, kiper utama PSG selama ini, menyesalkan keputusan PSG membawa sepasang tangan baru di bawah mistar gawang.

Bersama Donnarumma dan Navas, PSG juga memiliki Marcin Bulka, Denis Franchi, Sergio Rico, Alexandre Letellier, Garrisone Innocent, dan Lucas Lavellee untuk bersaing jadi starter.

Saat kabar PSG tertarik dengan Donnarumma, Keylor Navas, kiper asal Kosta Rika, menggumam lewat akun Instagramnya. Dia menyuarakan rasa frustrasinya karena begitu banyak kiper di timnya.

"Menawarkan keabsenan kepada siapa yang tak menghargai kehadiran kita," kata mantan kiper Real Madrid itu.

Manchester United kemungkinan bisa mengurangi gerutuan Keylor Navas. Mereka siap-siap menampung Keylor Navas jika situasi di Le Parc des Princes semakin buruk.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler