Dani Alves Bawa 'Jimat' ke Olimpiade Tokyo

Minggu, 18 Juli 2021 19:29 WIB

Share
Dani Alves Bawa 'Jimat' ke Olimpiade Tokyo

TOKYO – Olimpiade Tokyo memungkinkan atlet menderita kesepian. Dani Alves punya cara mengatasinya. Dia bawa drum ke Tokyo.

Bek veteran berusia 38 tahun itu, secara mengejutkan, dimasukkan dalam skuad Brasil untuk Olimpiade Tokyo. Padahal, dia tak terpilih membela Brasil di Copa America yang baru berlalu.

Menjadi pemain tertua di dalam tim, Dani Alves tak kehilangan keeksentrikannya. Dia yang bersinar di Eropa bersama Barcelona dan Juventus itu, terlihat sampai di Tokyo dengan memegang drum jenis Timba.

Drum dari aluminium itu adalah peralatan musik dari Bahia, salah satu wilayah di Brasil. Dani Alves memang lahir dan dibesarkan di Bahia.

Dani Alves pun berharap hadirnya instrumen musik khas Brasil itu membawa keberuntungan bagi Tim Samba. Mereka berharap bisa merebut medali emas di cabang paling bergengsi itu.

Brasil sendiri adalah juara bertahan cabang sepak bola Olimpiade. Dia juga ikut berjuang membawa Brasil memenangkan medali emas sepak bola Olimpiade 2016 di negeri sendiri.

Kini, tumpuan harapan Brasil ditempatkan di pundah Dani Alves. Dia jadi harapan setelah bintang Brasil, Neymar, tak masuk dalam daftar 18 pemain yang dibawa ke Tokyo.

Selain Dani Alves, Brasil juga membawa sejumlah pemain profesional yang membela klub di Eropa. Mereka antara lain Gabriel dari Arsenal, pemain Sevilla Diego Carlos, dan Douglas Luiz dari Aston Villa.

Meski begitu, masuknya Dani Alves, tetap menyita perhatian. Pasalnya, dia sudah berada di ujung kariernya. Dua tahun terakhir, dia membela Sao Paulo di Liga Brasil.

Bek kanan tangguh ini sebenarnya juga sempat main untuk Sevilla, Juventus, dan Paris St Germain. Tapi, performa terbaik Dani Alves adalah bersama Barcelona. Delapan musim dia bermain di Camp Nou, meraih enam gelar La Liga dan tiga gelar juara Liga Champions.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler