Dunk Antetokounmpo Bawa Bucks Dekati Sejarah Juara

Minggu, 18 Juli 2021 12:38 WIB

Share
Dunk Antetokounmpo Bawa Bucks Dekati Sejarah Juara

PHOENIX – Giannis Antekounmpo berteriak kencang. “Satu lagi, satu lagi,” bunyi suaranya menggelegar.

Giannis Antetokounmpo baru saja memimpin Milwaukee Bucks mengalahkan Phoenix Suns 123-119. Satu kemenangan lagi akan memastikan Milwaukee Bucks meraih cincin NBA untuk pertama kali dalam 50 tahun terakhir.

Giannis Antetokounmpo berjasa besar bagi Milwaukee Bucks dalam laga di kandang Pheonix Suns, Sabtu (Minggu pagi WIB). Selain mencetak 32 poin, sembilan rebound, dan enam assist, dia pula yang memastikan kemenangan itu melalui lemparan terakhirnya.

Tapi, Giannis Antetokounmpo bukan satu-satunya pahlawan Milwaukee Bucks. Ada pula Jrue Holiday. Dia yang mencuri bola dari tangan bintang Phoenix Suns, Devon Booker, di detik-detik terakhir. Bola itu langsung dia lempar ke arah Giannis Antetokounmpo untuk mencetak angka terakhir lewat dunk.

“Itulah dia. Dia seorang pemenang,” kata rekannya, Pat Connaughton tentang Jrue Holiday.

Milwaukee Bucks yang kalah di dua laga pertama, membukukan tiga kemenangan beruntun. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara NBA. Gelar pertama dalam 50 tahun terakhir.

Bucks menjadi tuan rumah gim keenam yang akan digelar Selasa malam waktu setempat, sedangkan gim ketujuh jika terpaksa dimainkan, akan digelar di Phoenix dua hari setelah itu pada Kamis malam.

Giannis Antetokounmpo juga mencetak sembilan rebound, sedangkan Khris Middleton menyumbangkan 29 poin untuk Bucks yang memiliki efektivitas lemparan 57,5 persen.

Jrue Holiday mengumpulkan 27 poin dan 13 assist untuk bangkit setelah pada gim keempat hanya bisa memasukkan empat dari total 20 lemparan. Dia juga membuat steal krusial dari Devin Booker pada momen sangat menentukan dalam kuarter keempat yang mencegah Phoenix bangkit pada saat-saat terakhir.

Bucks mengatasi defisit 16 poin pada awal lagi dengan melesat sampai 43 poin pada paruh kedua.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler