Ini yang Paling Bahagia Jika Trippier Pindah ke Man-U

Minggu, 18 Juli 2021 19:10 WIB

Share
Ini yang Paling Bahagia Jika Trippier Pindah ke Man-U

LONDON – Rencana kepindahan Kieran Trippier ke Manchester United, tampaknya disambut baik keluarganya. Pasalnya, mereka memang pendukung Setan Merah.

Situasi ini berbeda dengan saat pemain berusia 30 tahun ini mengawali kariernya di Manchester. Kieran Trippier mengawali bersama klub yang tak didukung keluarganya, Manchester City.

Meski mengawali bersama Manchester City, Kieran Trippier tak pernah tampil membela klub yang kini berlabel juara Premier League itu. Dia dipinjamkan Manchester City ke Barnsley sebelum pindah ke Burnley pada Juli 2011.

Kieran Trippier mulai menanjak di Burnley. Dia langsung memberi dampak di Turf Moor. Sang pemain tampil di seluruh pertandingan Burnley pada debut perdananya di Divisi Championship itu.

Burnley pun berhasil merebut tiket promosi pada 2014. Sayangnya, musim berikutnya, Burnley langsung terdegradasi. Di Premier League saat itu, Kieran Trippier tampil di seluruh 38 pertandingan.

Dia kemudian bergabung dengan Tottenham Hotspur pada Juni 2015. Perlu waktu baginya untuk merebut posisi bek kanan. Sepanjang dua musim perdananya di London Utara, Tripper hanya tampil 18 kali.

Tapi, begitu Kyle Walker pindah ke Manchester City, posisi bek kanan jadi milik Kieran Trippier. Dia ikut berjasa membawa Tottenham Hotspur melaju ke final Liga Champions 2019.

Dua musim terakhir, Kieran Tripper bergabung dengan Atletico Madrid. Musim lalu, dia ikut berperan membawa Atletico Madrid menjuarai La Liga.

Kini, jalannya untuk pulang ke Manchester kembali terbuka. Bukan ke Manchester City, klub tempat dia mengawali karier. Manchester United menyatakan keinginan menggaetnya.

Bagi Kieran Trippier yang baru saja membela tim nasional Inggris hingga ke final Euro 2020, ini menjadi berkah tersendiri. Sebab, dia akan mendapatkan dukungan penuh dari keluarganya.

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler