Tabrakan Silvertsone, Ini Kecaman Bos Red Bull untuk Hamilton

Minggu, 18 Juli 2021 22:16 WIB

Share
Tabrakan Silvertsone, Ini Kecaman Bos Red Bull untuk Hamilton

LONDON – Bos Red Bull, Christian Horner menuding Lewis Hamilton tampil jorok sehingga mengakibatkan kecelakaan yang menyudahi harapan Max Verstappen menjuarai Grand Prix Inggris di Sirkuit Silvertsone, Minggu (18/7/2021).

Dia menilai Lewis Hamilton terlalu berambisi sehingga membalap dengan cara-cara yang kotor. Akibatnya, tabrakan antara Hamilton dan Max Verstappen tak terhindarkan.

Horner meminta setwart Formula 1 untuk menjatuhkan sanksi kepada Hamilton. “Itu terjadi di tikungan. Dia bahkan tak pernah dekat. Setiap pembalap yang balapan di sirkuit ini tahu dia tak boleh menelikung lawan dari dalam di Copse. Ini kecelakaan yang buruk,” tegas Horner.

Dia menegaskan, tikungan itu 100 persen milik Max Verstappen. “Jadi, kita tahu, sejauh yang saya perhatikan, kesalahan sepenuhnya pada Hamilton yang harusnya tak pernah berada di posisi itu,” tambahnya.

Penonton yang memadati sirkuit Silverstone hari itu langsung dihibur dengan persaingan ketat Verstappen dan Hamilton yang saling berebut posisi di lap pertama.

Verstappen dengan baik memanfaatkan pole position, tapi Hamilton mampu melaju lebih kencang dari mobil Red Bull di depannya.

Hamilton sudah terlihat hendak melewati Verstappen di tikungan Abbey dan Brooklands, tetapi gagal. Kecelakaan akhirnya terjadi di tikungan Copse.

Duel kedua rival itu mencapai puncaknya ketika Hamilton yang berusaha menyalip, menyenggol ban kanan belakang Verstappen sehingga menyebabkan sang pebalap Red Bull kehilangan kendali hingga menabrak pagar pembatas di tikungan Copse cukup kencang, demikian laman resmi Formula 1.

Bendera merah dikibarkan dan balapan dihentikan sementara. Verstappen keluar dari mobilnya dibantu para marshal dan menjalani cek medis sedangkan para pebalap lainnya kembali ke pitstop.

George Russell start dari P12 setelah mendapat penalti mundur tiga posisi grid menyusul senggolan dengan Carlos Sainz di sprint race, Sabtu.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler