Tinggal Satu Cara Ini bagi Hamilton Redam Verstappen

Minggu, 18 Juli 2021 13:16 WIB

Share
Tinggal Satu Cara Ini bagi Hamilton Redam Verstappen

LONDON – Lewis Hamilton tinggal punya satu strategi untuk mengadang Max Verstappen pada Grand Prix Formula 1 Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (18/7/2021) ini. Meraih posisi terdepan saat start dimulai.

Jika tidak, dia tak tahu lagi bagaimana harus menaklukkan pembalap Belanda itu. Kegagalan Lewis Hamilton memenangkan sprint race pada kualifikasi, menurutnya, adalah bukti Max Verstappen sulit dikalahkan.

Meskipun Lewis Hamilton start di posisi terdepan pada sprint race, Max Verstappen langsung melaju sejak start. Dia memenangkan balapan 100 kilometer itu dan tak tertandingi.

Max Verstappen langsung unggul dua detik dari Lewis Hamilton di awal balapan. Meski keunggulan itu hanya tersisa 1,4 detik ketika melintasi garis finish.

Mencetak tiga poin dari sprint race, Max Verstappen menambah keunggulan satu poin dari Lewis Hamilton dan meraih pole position pada balapan. Karena itu, Lewis Hamilton menyatakan satu-satunya cara tersisa baginya adalah dengan langsung merebut posisi terdepan saat start dimulai.

Saat ditanya apakah kalah satu poin dalam perburuan gelar juara adalah hal yang positif dari sprint, Hamilton menegaskan setiap poin sangat diperhitungkan. 

“Tapi saya senang bisa finish dan kami akan berjuang lagi. Saya akui, mereka terlalu tangguh dalam balapan. Kalau dia sudah di depan, tak ada lagi yang bisa saya lakukan. Jadi, kami akan mencoba untuk berada di depan,” kata pembalap Inggris itu.

Lewis Hamilton menilai Red Bull melakukan tugas yang bagus dengan mesinnya. Itu terbukti dari start yang dilakukan pembalapnya di musim ini begitu hebat.

“Kami kehilangan sedikit performa saat start. Jadi, kami harus bekerja lebih keras, mencoba meningkatkannya. Sebab, kalah posisi tidak pernah jadi hal yang menguntungkan,” tambahnya.

Soal sprint race pertama yang diperkenalkan di Formula 1, juara dunia tujuh kali itu menyatakan menikmatinya. Dia berharap ada alternatif format lain di masa mendatang.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler