Brahim Diaz Tetap di San Siro, AC Milan Bisa Untung 5 Juta Euro

Senin, 19 Juli 2021 10:15 WIB

Share
Brahim Diaz Tetap di San Siro, AC Milan Bisa Untung 5 Juta Euro

MILAN – Brahim Diaz kembali ke San Siro. Dia akan menjalani masa peminjaman dua musim bersama AC Milan dari Real Madrid.

Pemain nasional Spanyol itu, musim lalu, sudah membela AC Milan dalam statrus yang sama. Dia berhasil mencetak tujuh gol dan memberi empat assist dari 39 penampilannya bersama klub tersebut.

Minggu, dia terbang kembali ke Milan dan menandatangani kontrak di markas besar Casa Milan. Hanya saja, seperti kontrak Olivier Giroud pada Jumat lalu, AC Milan belum mengumumkan secara formal, setidaknya sampai hari ini.

Menurut sejumlah laporan, termasuk dari Sky Sport Italia dan Sportitalia, Milan tak hanya meminjam Brahim Diaz, melainkan juga memegang opsi membelinya setelah dua musim berjalan. Pada Juni 2023 nanti, jika mau, Milan berhak membeli Brahim Diaz pada angka 22 juta euro.

Tetapi, kedua kubu juga bersepakat, Real Madrid memiliki kontra opsi. Jika ingin mendapatkan kembali Brahim Diaz pada 2023 itu, mereka harus mengeluaran 27 juta euro. 

Dengan begitu, AC Milan akan mendapat keuntungan 5 juta euro atas jasa mereka mengembangkan Brahim Diaz.

Brahim Diaz baru akan berusia 22 tahun bulan depan. Dia sudah menyumbang satu gol dari sekali penampilannya bersama tim nasional Spanyol.

Real Madrid membeli Brahim Diaz dari Manchester City senilai 17 juta euro pada 2019 lalu. Tapi, setahun kemudian dia dipinjamkan ke AC Milan dan iiut membantu klub milik Silvio Berlusconi itu meraih peringkat kedua Serie A musim lalu.

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler