Haaland Menjauh, Chelsea Rayu Lewandowski

Senin, 19 Juli 2021 12:25 WIB

Share
Haaland Menjauh, Chelsea Rayu Lewandowski

LONDON – Makin sulit bagi Chelsea untuk mendapatkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Tapi, mereka tak patah arang. Kini, bidikan diarahkan kepada Robert Lewansodwski.

Chelsea berupaya membujuk Borussia Dortmund untuk melepas Erling Haaland. Mereka menawarkan transfer dalam format dana tunai plus barter pemain agar bisa mendapatkan striker Norwegia itu.

Tapi, Borussia Dortmund seperti tak termakan bujuk rayu Chelsea. Erling Haaland, mesin gol berbanderol 150 juta pound itu mereka tegaskan akan tetap bersama mereka musim depan.

Itulah yang membuat Chelsea mengalihkan perhatian.. Juara Liga Champions musim lalu tersebut kemudian membidik Robert Lewandowski. Striker Polandia pemilik sejumlah rekor itu dianggap pas dengan keinginan pelatih Thomas Tuchel tentang striker haus gol yang dia inginkan.

Langkah ini pun tidak mudah. Chelsea menghadapi tantangan justru dari pemilik Robert Lewandowski, Bayern Munchen. Klub raksasa Jerman itu bakal melakukan negosiasi ulang dengan Lewandowski.

Bayern Munchen, juara Bundesliga, ingin Lewandowski, striker berusia 32 tahun, menandatangani perpanjangan kontrak. Padahal, kontrak lamanya baru akan habis pada 2023 mendatang.

Robert Lewandowski adalah pemain yang mematahkan rekor lama Gerd Muller sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga dalam semusim. Dia mencetak gol ke-41 pada pertandingan terakhirnya musim lalu.

Tapi, Lewandowski disebut-sebut ingin menambah satu lagi petualangannya sebelum kariernya yang penuh warna itu berakhir. Salah satu yang cukup menggodanya adalah tampil di Premier League.

Bayern Munchen dikabarkan menanggapi dingin keinginan Lewandowski itu. Mereka pun paham, melepas striker haus gol itu, terutama saat mereka tak memiliki pengganti yang setara. Akan membuat mereka dalam kesulitan.

Chelsea bukan satu-satunya yang mengincar Lewandowski. Manchester City juga pernah dikait-kaitkan dengan penyerang Polandia itu. Tapi, sumber-sumber di Manchester City menyebutkan mereka sudah menarik diri dari perburuan tersebut.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler