Juara Setelah Sanksi 10 Detik, Hamilton: Rasanya Mimpi

Senin, 19 Juli 2021 00:10 WIB

Share
Juara Setelah Sanksi 10 Detik, Hamilton: Rasanya Mimpi

LONDON – Lewis Hamilton menjuarai Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu, meskipun mendapat penalti 10 detik karena menyebabkan rival utamanya Max Verstappen mengalami kecelakaan pada lap pembuka.

Hamilton yang menjadi biang keladi kecelakaan Verstappen menang di Silverstone untuk kedelapan kali setelah mengalahkan pebalap Ferrari Charles Leclerc lewat manuver dua putaran menjelang finis.

Leclerc harus puas finis runner-up setelah memimpin sebagian besar lomba dengan 3,871 detik di belakang sang juara dunia tujuh kali. Sedangkan Valtteri Bottas membawa mobil Mercedes kedua ke podium pada peringkat tiga, demikian laman resmi Formula 1.

"Ini balapan yang sulit secara fisik," kata Hamilton setelah meraih kemenangan ke-99 dalam kariernya. "Saya sangat bersyukur kepada penggemar, bagi saya mimpi melakukan ini di depan kalian semua."

"Upaya yang luar biasa dari tim. Saya telah mengerahkan segalanya, semua pekan, kembali ke pabrikan, berusaha menemukan performa.

"Kerjasama tim yang baik juga dengan Valtteri.... Max, dia sangat agresif. Terlepas apakah saya sepakat dengan penalti ini, saya terus saja bekerja."

Pemuncak klasemen sementara Verstappen yang start dari pole, mengakhiri perjuangannya lebih dini setelah mengalami kecelakaan pada lap pertama menyusul insiden senggolan dengan Hamilton di tikungan Copse yang merupakian salah satu tikungan tercepat dalam kalender lomba.

Hamilton diganjar penalti 10 detik karena insiden Verstappen dan menjalani hukuman itu ketika pitstop pada lap ke-28.

Mercedes memutuskan melakukan team order dengan memerintahkan Bottas yang saat itu berada di P2 agar memberi jalan Hamilton guna memberi tekanan kepada Charles Leclerc yang memimpin lomba dengan jarak delapan detik dengan 12 lap tersisa.

Mengetahui Hamilton memangkas jarak, Leclerc mendapat lampu hijau dari engineernya untuk tampil menekan hingga akhir lomba.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler