Max Verstappen Dilarikan ke RS, Begini Kondisinya Kini

Senin, 19 Juli 2021 00:32 WIB

Share
Max Verstappen Dilarikan ke RS, Begini Kondisinya Kini

LONDON – Max Verstappen harus dilarikan ke rumah sakit. Dia terpaksa menjalani pemeriksaan menyusul kecelakaan dengan Lewis Hamilton di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (18/7/2021).

“Menyusul asesmen oleh dokter di lintasan Sirkuit Silverstone, Max Verstappen dibawa ke rumah sakit lokal untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Perkembangan terbaru akan kami sampaikan,” bunyi pernyataan resmi Red Bull.

Ayah Verstappen, Jos Verstappen, menyatakan putranya merasakan kepalanya ringan setelah kecelakaan itu. Selain itu, lengannya juga terasa sakit.

“Dia merasa sedikit terpana dan kini akan menuju rumah sakit untuk menjalani CT-scan. Kecuali itu, dia oke saja. Dia juga sedikit merasa sakit di lengannya. Ada juga sedikit luka goresan,” ujarnya.

Jos Verstappen yang juga mantan pembalap Formula 1 itu mengaku sudah melihat rekaman ulang video kecelakaan itu dengan putranya. Mereka sepakat Hamilton sebenarnya masih punya cukup ruang untuk berakselerasi.

“Max bilang dia memberi ruang yang cukup dan berada di depannya. Dia mengemukan ban depannya ke ban belakang saya. Setelah itu Anda melihat dia dalam kesulitan,” kata Jos menirupan ucapan Max.

Dia pun merasa lucu, dari kecelakaan itu Lewis Hamilton hanya mendapatkan sanksi penalti 10 detik. “Terutama di tikungan seperti itu, rasanya (hukuman) itu tidak layak,” tambahnya.

Verstappen, yang mengawali lomba dari pole berkat kemenangan di sprint race, harus mengakhiri perjuangannya di GP Inggris lebih dini karena bersenggolan dengan mobil Mercedes Hamilton di lap pembuka.

Mobil Red Bull sang pebalap Belanda kehilangan kendali setelah ban kanan belakangnya bersenggolan dengan ban depan Hamilton sehingga meluncur dengan kecepatan tinggi ke pagar pembatas tikungan Copse, salah satu tikungan tercepat di kalender.

Verstappen keluar dari mobil yang sasisnya rusak parah dan harus menjalani cek medis meski kemungkinan lolos dari cedera serius.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler