Olimpiade Makin Parah, Giliran Berrettini Mundur

Senin, 19 Juli 2021 00:16 WIB

Share
Olimpiade Makin Parah, Giliran Berrettini Mundur

ROMA - Satu lagi petenis papan atas mundur dari Olimpiade Tokyo. Kali ini petenis Italia, Matteo Berrettini.

Finalis Wimbledon ini menarik diri dari Olimpiade Tokyo karena cedera paha, kata petenis berusia 25 tahun itu, Minggu.

Petenis peringkat delapan dunia itu dibebat paha kirinya saat mengalami kekalahan dari petenis peringkat teratas Novak Djokovic dari Serbia dalam final Grand Slam lapangan rumput itu awal bulan ini.

"Saya sangat kecewa mengumumkan pengunduran diri saya dari Olimpiade Tokyo," kata petenis berusia 25 tahun itu pada Instagram yang dikutip Reuters, Minggu.

"Saya menjalani pemindaian MRI kemarin pada cedera paha yang saya derita dalam Wimbledon dan diberi tahu saya tidak akan bisa bertanding selama beberapa pekan."

Komite Olimpiade Italia mengatakan mereka tidak akan bisa mendapat pemain pengganti bagi Berrettini karena tenggat Federasi Tenis Internasional untuk menunjuk atlet baru sudah lewat pada Jumat.

"Mewakili Italia adalah kehormatan terbesar bagi saya sehingga sangat menyedihkan melewatkan Olimpiade," tambah Berrettini.

Ajang tenis pada Olimpiade Tokyo telah mengalami pukulan oleh serangkaian pengunduran diri para petenis papan atas dalam beberapa hari terakhir.

Beberapa nama besar dalam olahraga tersebut termasuk Roger Federer, Rafa Nadal, Serena Williams, Stan Wawrinka dan Simona Halep telah mengumumkan keputusan mereka untuk melewatkan Olimpiade, yang telah tertunda satu tahun karena pandemi COVID-19.

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler