Pemain Voli Pantai Ceko Jadi Atlet Ketiga Positif Covid-19

Senin, 19 Juli 2021 19:36 WIB

Share
Pemain Voli Pantai Ceko Jadi Atlet Ketiga Positif Covid-19

TOKYO – Pemain voli pantai Republik Ceko, Ondrej Perusic, dinyatakan positif terpapar Covid-19. Dia atlet ketiga yang terjangkit virus corona di arena Olimpiade Tokyo 2020.

Ondrej Perusic yang akan mengawali pertandingan sepekan ke depan, terancam tak bisa bertanding. Itu terjadi setelah tes PCR yang dia jalani, mengkonfirmasi dirinya terinfeksi Covid-19.

Perusic dan rekannya dijadwalkan mengawali pertandingan Olimpiade pada 26 Juli mendatang. Mereka akan berhadapan dengan pemain voli pantai Latvia.

Pimpinan tim Ceko, Martin Doktor, dalam pernyataannya menyebutkan pihaknya sedang berupaya meminta jadwal pertandingan itu ditunda sampai pemainnya dinyatakan negatif dan bisa tampil.

Perusic yang mengakui sudah menjalani vaksinasi, merupakan anggota delegasi kedua Ceko yang terjangkit Covid-19. Dia juga jadi atlet ketiga yang tinggal di perkampungan atlet yang tertular virus corona.

Dua atlet lain yang terjangkit Covid-19 dan sehari sebelumnya tak diungkapkan penyelenggara, kini mulai memunculkan tanda-tanda. Keduanya adalah pemain sepak bola putra Afrika Selatan.

Para pemain dan analis video yang dinyatakan positif sehari sebelumnya, sudah dipindahkan ke fasilitas isolasi. Fasilitas itu disediakan pihak penyelenggara Olimpiade.

Sedangkan 21 kontak erat mereka di sekitar tim Afrika Selatan, kini menghadapi pemeriksaan tambahan sebelum tampil pada laga pertama menghadapi Jepang di Tokyo, Kamis nanti. 
Monitoring dilakukan termasuk melakukan tes harian, menggunakan kendaraan terpisah, latihan terpisah dari rekan-rekannya, dan terasing saat makan.

Sebelum kasus yang menimpa atlet Ceko dilaporkan, penyelenggara Olimpiade mengkonfirmasi tiga kasus baru Covid-19 terjadi, termasuk seorang pekerja media yang sampai di Tokyo serta seorang staf Olimpiade di Prefektur Chiba.

Kedua orang yang identifikasinya tak disebutkan itu, kini menjalani karantina selama 14 hari.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler