Siapakah Ballo Toure, Bek Anyar AC Milan?

Senin, 19 Juli 2021 20:19 WIB

Share
Siapakah Ballo Toure, Bek Anyar AC Milan?

MILAN – AC Milan menggaet bek kiri Fode Ballo Toure dari Monaco. Siapakah sejatinya Ballo Toure?

Duit yang digelontorkan AC Milan mendapatkan Ballo Toure cukup lumayan, 8 juta euro. Pemain muda ini menggambarkan sepak bola dan karate sebagai penyelamatnya.

Berusia 24 tahun, Ballo Toure lahir dan dibesarkan di Prancis. Tapi, setelah memperkuat Tim Prancis U-16 dan U-21, dia memutuskan membela tim nasional tanah leluhurnya, Senegal. Maret 2021 lalu, dia mengawali debut bersama Senegal.

Transfer Ballo Toure ke AC Milan sebenarnya hanya bernilai 4 juta euro. Tapi, ada tambahan bonus. Sebuah laporan di Prancis menyatakan kesepakatan itu totalnya akan mencapai 8 juta euro, termasuk bonus, tergantung penampilan Ballo Toure.

Ballo Toure sendiri selalu tertarik dengan olahraga. Tiga tahun lalu, dia mengisahkan dirinya adalah pria yang pemarah. Tapi, dia menemukan sepak bola dan karate sebagai olahraga yang dia geluti dan menjadikannya lebih tenang.

Saat bergabung dengan Akademi Paris St Germain dalam usia 13 tahun, Ballo Toure masih bermain sebagai penyerang sayap kiri. Tapi, dia kemudian bertransformasi menjadi bek kiri, berharap bisa menggunakan kecepatannya yang luar biasa membuka ruang bagi rekan-rekannya.

Tak sulit menebak bagaimana nasib Ballo Toure di AC Milan. Dia ditempatkan sebagai alternatif bagi Theo Hernandez, bek kiri yang juga lebih memiliki kemampuan menyerang ketimbang bertahan.

Kontrak Ballo Toure dengan PSG berakhir pada 2017 lalu. Hal itu membuatnya bisa pindah dan menandatangani kontrak bersama Lille. Perpindahan itu sendiri sempat memunculkan kontroversi. 

Liga Sepak Bola Prancis melakukan investigasi atas kontrak tersebut. Hasilnya, Lille dijatuhi sanksi denda 15 ribu euro.

Monaco kemudian membeli Ballo Toure dari Lile senilai 11 juta euro plus bonus pada Januari 2019 lalu. Musim lalu, dia menunjukkan kemampuannya dengan memberi lima assist bagi rekan-rekannya untuk mencetak gol.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler