Tangani AS Roma, Jose Mourinho Padukan dengan Teknologi

Senin, 19 Juli 2021 11:53 WIB

Share
Tangani AS Roma, Jose Mourinho Padukan dengan Teknologi

ROMA – Teknologi makin lekat dengan sepak bola. Pelatih Jose Mourinho kini memanfaatkan drone saat menukangi AS Roma.

Masuknya drone ke lapangan latihan AS Roma merupakan hal yang baru dan menarik. Tak hanya drone, Jose Mourinho pun melengkapinya dengan layar lebar di pinggir lapangan.

Ini membuktikan Jose Mourinho tak mau ketinggalan dalam pemanfaatkan teknologi. Dia membawa teknik-teknik baru yang terkait dengan teknologi untuk melengkapi latihan.

Penggunaan drone dan layar raksasa itu diunggah akun Twitter AS Roma. Jose Mourinho secara pribadi meminta klub menyediakan drone untuk mengcover seluruh lapangan dan merekam pergerakan pemainnya.

Ada maksud tertentu Jose Mourinho memanfaatkan teknologi ini. Pemanfaatan drone dia maksudkan agar dia dan staf pelatih memiliki sudut pandang yang sempurna tentang kondisi fisik dan pergerakan pemain di lapangan.

Sejatinya, pemanfaatan drone bukanlah hal yang baru di sepak bola. Pelatih Maurizio Sarri melakukan hal serupa saat menukangi Napoli, beberapa tahun lalu.

Tapi, Jose Mourinho memodifikasinya. Dia melengkapinya dengan layar raksasa di kamp latihan AS Roma di Trigoria.

Dengan cara itu, dia bisa menghentikan sementara latihan, mengumpulkan kembali para pemain, dan membiarkan pemain untuk melihat kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan hanya dalam hitungan detik.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler