Verstappen Kecam Hamilton, 'Dia Tak Layak Dihormati!'

Senin, 19 Juli 2021 11:09 WIB

Share
Verstappen Kecam Hamilton, 'Dia Tak Layak Dihormati!'

LONDON – Perseteruan Lewis Hamilton dan Max Verstappen kian panas. Vertasppen menuding pembalap Inggris itu tak sportif dan tak layak dihormati.

Max Verstappen, pembalap Red Bull itu,terlbat kecelakaan dengan Lewis Hamilton pada putaran pertama Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (18/7/2021). Akibat kecelakaan itu, Verstappen gagal melanjutkan balapan dan dilarikan ke rumah sakit.

Lewis Hamilton yang mampu melanjutkan lomba, tapi dijatuhi penalti 10 detik, bangkit dan meraih posisi terdepan saat finish. Dia melewati Charler Leclerc dua putaran menjelang finish.

Max Verstappen mengunggah pernyataannya melalui media sosial. Dia menyatakan dirinya dalam kondisi yang baik setelah kecelakaan itu.

Tapi, dia kemudian mengecam Lewis Hamilton atas kecelakaan dan selebrasi kemenangannya. Pembalap Inggris itu melakukan selebrasi saat dia tak tahu bagaimana kondisi Max Verstappen.

“Pertama-tama, saya senang dalam kondisi baik. Ada sedikit terasa pada 51G, tapi rasanya lebih baik,” ujarnya.

Dia kemudian melanjutkan. ”Tentu saja mengecewakan harus keluar dengan cara seperti ini. Penalti yang diberikan tidak membantu kami dan tak adil untuk tindakan berbahaya yang dilakukan Lewis di lintasan,” tambahnya.

Belum berhenti sampai di situ, dia mengecam gaya selebrasi Hamilton. “Melihatnya merayakan (kemenangan) setelah balapan, sementara (rivalnya) sedang di rumah sakit, adalah cara tak terhormat dan tak sportif. Tapi kami akan tetap move on,” katanya lagi.

Kemenangan Lewis Hamilton di Silverstone memangkas selisih jaraknya dengan Max Verstappen dalam perburuan gelar juara dunia. Kini Hamilton hanya tertinggal delapan poin.

Prinsipal Red Bull, Christian Horner, sependapat dengan Verstappen. Dia menegaskan reaksi Lewis Hamilton setelah balapan adalah sesuatu yang tak patut dilakukan.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler