Buka Rahasia, Rakitic Pernah Diajak Ronaldo ke Juventus

Selasa, 20 Juli 2021 23:18 WIB

Share
Buka Rahasia, Rakitic Pernah Diajak Ronaldo ke Juventus

MADRID – Gelandang Atletico Madrid, Ivan Rakitic, buka rahasia. Dia bilang, Cristiano Ronaldo pernah mengajaknya bergabung di Juventus.

Permintaan Ronaldo itu disampaikan kepada Ivan Rakitic saat masa depannya mengambang di Barcelona, yakni musim panas 2019. Tapi, Barcelona meminta transfer 50 juta euro yang tak dipenuhi Juventus.

Peristiwa itu diungkapkan Ivan Rakitic saat diwawancarai 24sata tentang perjalanan kariernya. Saat itu sempat terdengar dia nyaris meninggalkan Spanyol dan bergabung dengan Juventus di Turin.

“Musim panas 2019, Cristiano menelpon saya secara pribadi, menyarankan saya bergabung dengan Juventus,” kata gelandang Kroasia itu.

Kepadanya, Ronaldo menyatakan bahwa Juventus juga menginginkan Ivan Rakitic. Sayangnya, rencana transfer itu tak terwujud. Barcelona meminta transfer senilai 50 juta euro dan itu dianggap terlalu berat bagi Juventus.

Pada akhirnya, Barcelona hanya mendapatkan 1,5 juta euro dari kepindahannya. Setelah bertahan semusim lagi, musim lalu Ivan Rakitic bergabung dengan Sevilla dalam nilai transfer sekecil itu.

Ivan Rakitic pun mengaku dirinya sebenarnya ingin bergabung dengan Juventus. Setelah lama bermain bersama Lionel Messi, dia pun berambisi main dengan pemain yang mendominasi sepak bola lainnya.

Padahal, mereka sering terlibat pertarungan di ajang el clasico, saat Ronaldo masih membela Real Madrid.

“Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Kita betul-betul menikmati jika menyaksikannya bermain dan apa yang sudah dia lakukan di Juventus,” tambahnya.

Ivan Rakitic yang pernah bermain untuk FC Basel, Schalke 04, Sevilla, dan Barcelona dalam perjalanan kariernya, akhirnya kembali ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Sevilla. Dia pindah dengan nilai transfer minimal pada musim panas 2020 itu.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler