Inikah Pemain Lokal dengan Bayaran Termahal di Indonesia?

Selasa, 20 Juli 2021 14:07 WIB

Share
Inikah Pemain Lokal dengan Bayaran Termahal di Indonesia?

SAMARINDA - Siapakah pemain lokal termahal di Liga 1? Borneo FC menyebut Boaz Solossa. Hanya, mereka enggan menyebut berapa nilai kontrak mantan striker Persipura itu.

Borneo FC resmi mendapatkan tanda tangan Boaz Solossa. Manajemen klub pun berani mengklaim jika Boaz Solossa adalah pemain lokal dengan bayaran termahal. 

Presiden Borneo FC, Nabil Husein menyatakan tidak masalah mengeluarkan biaya banyak untuk mengamankan Boaz Solossa. Dia menilai, Bochi (sapaan Boaz) punya kualitas yang sepadan dengan uang yang dikeluarkan.

"Pemain lokal termahal ini di Indonesia saya rasa. Yang penting kontribusinya jelas," ujar pengusaha muda ini seperti dilansir situs resmi Borneo FC, Selasa (20/7/2021).

Namun Nabil enggan membeberkan detail soal bayaran Boaz Solossa. Berdasarkan catatan Transfermarkt, nilai pasaran Bochi dikisaran Rp2,6 miliar, tapi hal itu bisa berbeda dengan nilai kontrak yang ditanda tangan. 

Borneo FC mendatangkan Boaz Solossa dengan alasan kuat yakni sebagai mentor bagi pemain muda. Nabil Husein menginginkan ada transfer ilmu, agar tim Pesut Etam punya striker mematikan di masa depan.

“Yang jelas karena kami butuh tambahan striker dengan pengalaman juga sebagai pemimpin anak-anak muda," tuntas Nabil Husein. 

Manajer tim Farid Abubakar menambahkan  tim pelatih memang menginginkan ada tambahan seorang striker lokal.

“Dan striker yang diinginkan tim pelatih selain lokal, juga sudah berpengalaman. Makanya setelah kami mengetahui Boaz keluar dari Persipura, kami langsung memburunya,” ujar Farid.

Kehadiran Bochi sudah pasti membuat skuad menjadi lebih gemuk. Hal ini membuat manajemen kemungkinan besar kembali akan meminjamkan pemainnya ke tim lain.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler