Kapan Pun Liga 1 Dimulai, Persib Siap Juara

Selasa, 20 Juli 2021 13:46 WIB

Share
Kapan Pun Liga 1 Dimulai, Persib Siap Juara

BANDUNG - Kompetisi Liga 1 belum jelas kapan digulirkan. Kapan pun kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu digelar, Persib Bandung siap menjuarainya.

Begitulah keyakinan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Dia yakin, timnya bisa tampil maksimal di Liga 1 2021-2022 mendatang.

Awalnya, Kompetisi Liga 1 akan digelar 9 Juli lalu. Tapi, rencana itu batal terlaksana seiring keputusan pemerintah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 

"Saya sudah mengatakan beberapa kali, kami selalu optimistis dengan tim kami. Kami selalu optimis dengan kekuatan yang kami miliki. Kami selalu optimis dengan kemungkinan kami untuk menjadi juara," ujar Alberts saat dihubungi.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan keoptimisan itu sebenarnya sudah dirasakan sejak musim 2020 lalu. Terbukti, Persib menghuni puncak klasemen sementara usai meraih tiga kemenangan secara beruntun dari tiga pertandingan yang telah dimainkan.

Sayangnya, Liga 1 2020 harus dihentikan lebih cepat menyusul penundaan yang cukup lama usai tidak mendapatkan izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia akibat pandemi Covid-19 yang terus mengalami peningkatan. 

"Saya pikir pada tahun 2020 Liga digelar dengan singkat, yang mana kami memulai dengan baik dan berada di jalur yang tepat. Kami adalah tim yang dalam tiga pertandingan mendapatkan hasil terbaik, spirit di dalam tim sangat bagus," tuturnya.

Alberts beralasan hal itu bisa dicapai karena timnya memiliki persiapan yang cukup matang. Bahkan, tidak mengalami perubahan banyak pemain untuk memulai Liga. 

Hanya saja, kini Alberts masih menunggu kejelasan soal kapan Kompetisi Liga 1 dimulai. Dia tak bisa merancang persiapan sampai muncul kejelasan kapan bisa memainkan pasukannya.

"Kini tentunya banyak hal yang kita tidak tahu, di dunia mayoritas pramusim dimulai dengan berlatih dan tim tahu kapan waktu kick off Liganya, itu yang tidak kami tahu. Itu kini sedang terjadi sejak tahun lalu di bulan Maret liga dihentikan," katanya.

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler