Nah Lho...MotoGP Buriram dan Sepang Batal?

Selasa, 20 Juli 2021 09:50 WIB

Share
Nah Lho...MotoGP Buriram dan Sepang Batal?

BANGKOK – Thailand sedang memikirkan menunda pelaksanaan MotoGP 2021 di Sirkuit Buriram. Kekhawatiran juga memayungi Sirkuit Sepang.

Laporan dari Thailand menyebutkan pemerintah saat sedang memikirkan menunda seri MotoGP di Sirkuit Buriram itu. Jika dibatalkan, maka ini untuk kedua kalinya berturut-turut Thailand membatalkan seri MotoGP.

Sesuai jadwal, MotoGP Thailand akan digelar pada 15-17 Oktober mendatang. Hal tersebut, secara kebetulan, bersamaan dengan rencana Thailand membuka sebagian wilayahnya tanpa karantina bagi turis asing.

Tapi, Thailand saat ini mengalami penambahan pasien Covid-19 yang terus mencapai rekor. Akibatnya, pembatasan sosial diperketat. Sementara rendahnya pencapaian program vaksinasi membuat rencana pembukaan kembali Thailand menjadi tanda tanya.

Dengan kondisi tersebut, terutama jika MotoGP Thailand harus dijalankan tanpa penonton, laporan Thai Rith menyebutkan Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand memikirkan untuk membatalkan MotoGP Thailand 2021.

Setelah menjadi penyelenggara seri MotoGP dunia pada 2018, penyelenggaraan MotoGP Thailand 2019 mencatat rekor dihadiri penonton tertinggi musim itu. Ada 226.655 penonton hadir di Sirkuit Buriram, menghasilkan 3,45 miliar baht.

Tapi tahun lalu, MotoGP Thailand dibatalkan karena pandemi. Hal serupa juga dialami seri MotoGP lain yang berlangsung di luar Eropa.

Jika Buriram mundur dari tuan rumah MotoGP 2021, hal itu juga akan membuat MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang jadi meragukan. MotoGP Malaysia sendiri dijadwalkan berlangsung seminggu setelah Thailand.

Beda dengan MotoGP Thailand, justru tim-tim yang keberatan tampil di MotoGP Malaysia jika batal di Buriram. Secara ekonomis, mereka melihat tak masuk akal hanya terbang ke Asia untuk satu balapan saja.

Solusi lainnya jika Buriram batal, maka Sepang akan menjadi tuan rumah dua balapan sekaligus. Karena itu, MotoGP juga harus mengajukan proposal pembatalan tes pramusim di Sepang.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler