Arsenal Banderol Xhaka 20 Juta Euro, Berani Mourinho?

Rabu, 21 Juli 2021 17:21 WIB

Share
Arsenal Banderol Xhaka 20 Juta Euro, Berani Mourinho?
Granit Xhaka

LONDON – AS Roma mau menggaet Granit Xhaka dari Arsenal. Yang pertama harus mereka lakukan adalah menaklukkan klub Inggris itu di meja negosiasi.

Pasalnya, Arsenal sudah menegaskan takkan melepaskan Xhaka dengan harga murah. Mereka sudah mematok banderol 20 juta euro.

Menyusul bergabungnya Albert Sambi Lokonga dari Anderlecht, Arsenal sudah cukup yakin melepas Xhaka. Mereka sudah nyaman dan diperkirakan akan memastikan perpindahan permanennya dari Arsenal musim panas ini.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, dilaporkan sedang memimpin perburuan terhadap mantan gelandang Borussia Moenchengladbach itu. Sebelumnya, Xhaka sudah menyampaikan keinginan untuk pindah permanen ke Serie A.

Meski begitu, kedua kubu belum mencapai kesepakatan soal nilai transfer. Il Tiempo menyatakan Arsenal takkan berubah dari posisinya, hanya akan melepas pemain nasional Swiss itu dengan nilai 20 juta euro.

Xhaka sendiri memiliki kontrak dengan Arsenal yang akan berakhir pada 2023 lalu. Dia mencetak 13 gol dan 20 assist dari 220 penampilannya bersama Arsenal sejak bergabung lima tahun lalu.

Sementara itu, Jose Mourinho sebelumnya dilaporkan sudah menyampaikan kepada delapan pemain AS Roma, mereka tak punya tempat lagi di tim. Karena itu, dia mempersilahkan mereka mencari klub baru.

AS Roma sendiri sudah mendapatkan kiper baru, Rui Patricio dari Wolverhampton Wanderers. Dia menyatakan akan melakukan perombakan besar terhadap pemain, termasuk mengantisipasi bergabungnya Xhaka.

Menurut Daily Mail, pemain seperti Pedro, Justin Kluivert, Steven Nzonzi, Robin Olsen, Ante Coric, Davide Santon, dan Federico Fazio, akan dibiarkan meninggalkan AS Roma musim panas ini.

Dari daftar pemain tersebut, mantan gelandang sayap Chelsea, Pedro menjadi pemain yang paling sering tampil membela AS Roma musim lalu. Dia tampil di 27 pertandingan.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler