Begini Perjalanan Menakjubkan Antetokounmpo Jadi Bintang Baru NBA

Rabu, 21 Juli 2021 12:22 WIB

Share

MILWAUKEE – Tiga pekan lalu, cedera lutut mengaburkan harapan Giannis Antetokounmpo. Peluangnya tampil di lanjutan playoff NBA hanya 50-50. Tapi, lihatlah dia kini.

Pemain berjulukan The Greek Freak itu mengantarkan salah satu penampilan terbaik dalam kariernya. Juga dalam momen terbaik yang mungkin pernah ada. Gelar MVP Final NBA menambah dua trofi MVP lain yang dia dapat di kompetisi reguler.

Seperti Lew Alcindor memimpin Milwaukee Bucks pertama kali menjuarai NBA 1971, Antetokounmpo memastikan dirinya sebagai big man Milwaukee Bucks meraih gelar berikutnya. Dia mencetak 50 poin, mengakhiri penantian masyarakat Miwaukee selama 50 tahun.

Antetokounmpo dengan gampang menjadi MVP Final. Apalagi, dia menambah 50 poin itu dengan 14 rebound dan lima blok, saat mengalahkan Phoenix Suns 105-98 pada laga keenam di kandang sendiri, Rabu pagi WIB.

“Saya ingin berterima kasih kepada Milwaukee yang memberi saya kepercayaan. Saya berterima kasih kepada rekan-rekan setim,” katanya.

Dia percaya, rekan-rekannya memiliki ambisi yang sama, memulangkan cincin NBA ke Milwaukee setelah 50 tahun. “Saya ingin melakukannya di sini, di kota ini. Saya ingin melakukannya bersama orang-orang ini. Saya bahagia. Saya bahagia akhirnya ini bisa terwujud,” tambah Antetokounmpo.

Dalam seri final ini, Antetokounmpo betul-betul dominan. Setidaknya dia mencetak 40 poin dan 10 rebound pada tiga dari enam penampilannya.

Dia melakukan semua saat masih berurusan dengan lutut kirinya. Cedera lutut yang memaksanya absen pada dua laga terakhir final Wilayah Timur, saat Milwaukee Bucks menyisihkan ambisi Atlata Hawks.

Antetokounmpo sempat berpikir, cedera tersebut lebih serius dan akan memaksanya absen hingga akhir tahun ini. Tapi, sepekan setelah cedera itu, dia kembali ke lapangan. Tepat pada laga perdana final NBA.

Dia mengoleksi 20 poin dan 17 rebound pada gim pertama. Kala itu Milwaukee Bucks kalah. Dalam dua laga berikutnya, dia setidaknya mencetak 41 poin dan 12 rebound.

Halaman
1 2 3 4
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler