Giannis Setara Shaquille O'Neal dan Michael Jordan

Rabu, 21 Juli 2021 11:36 WIB

Share

MILWAUKEE – Giannis Antetekounmpo menyita perhatian. Dia membawa Milwaukee Bucks meraih gelar juara NBA untuk pertama kalinya sejak 1971.

Milwaukee Bucks memenangkan gim keenam 105-98 di Fiserv Forum, Milwaukee, Rabu pagi WIB. Mereka membalikkan keadaan dari ketinggalan 0-2 menjadi sukses menyudahi perlawanan Phoneix Suns 4-2.

Giannis Antetokounmpo menjadi bintang lapangan. Dia tampil begitu dominan. Pemain asal Yunani itu mencetak 50 poin, 14 rebound, dan 2 assist.

Giannis Antetokounmpo antara lain berhasil memasukkan 16 dari 25 lemparan, kemudian 1 dari 3 lemparan tingga angka. Akurasinya dalam melakukan lemparan bebas pun luar biasa, memasukkan 17 dari 19 kesempatan.

Tak pelak, dia pun menyita perhatian. Tak kurang dari legenda NBA, bintang-bintang NFL, selebritas, dan fans basket di seluruh Amerika Serikat, menyanjung pemain asal Yunani itu.

Giannis Antetokounmpo menjadi pemain pertama yang mencetak 40 poin, 10 rebound, dan lima blok dalam sebuah pertandingan playoff. Pemain terakhir yang melakukan adalah Shaquille O’Neal pada 2001. Saat itu, Shaq menjaringkan 50 poin, 14 rebound, dan lima blok.

Dia bahkan menjadi pemain ketujuh dalam sejarah final NBA yang mampu mencetak 50 poin. “Yunani yang luar biasa,” tulis LeBron James memujinya.

Sepanjang seri, Antetokounmpo mencetak 20 poin dalam satu kuarter sebanyak dua kali. Pemain terakhir yang bisa menembus 20 poin dalam satu kuarter pada final NBA pada Michael Jordan pada 1993.

Legenda NBA, melalui akun Twitternya, memuji penampilan Giannis Antetokounmpo. “Menyenangkan melihat yang terhebat malam ini. Terhebat! @Giannis_An34. Selamat bro,” kicaunya.

CJ McCollum juga memuji Giannis Antetokounmpo setinggi langit. “Saya kira kita takkan pernah melihat seorang pemain seperti Giannis lagi sepanjang hidup kita. Dia adalah satu-satunya dan dia seorang berbudi baik. Betul-betul solid dan monster,” kicaunya.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler