Inikah Pelatih Tim Nasional Belanda Berikutnya?

Rabu, 21 Juli 2021 13:03 WIB

Share
Inikah Pelatih Tim Nasional Belanda Berikutnya?
Antonio Conte

MILAN – Tim nasional Belanda saat ini tanpa pelatih setelah memecat Frank de Boer. Adakah mantan pemain Juventus ini yang akan menggantikannya?

Sejumlah laporan di Italia menyebutkan tanda-tanda Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) sudah melakukan pembicaraan awal dengan Antonio Conte. Mereka bertanya-tanya, apakah dia cocok untuk tugas menangani tim nasional Belanda.

Posisi Antonio Conte saat ini sedang berstatus bebas. Dia memutuskan kontrak dengan Inter Milan berdasarkan kesepakatan meskipun baru saja membawa klub tersebut meraih scudetto Serie A.

Hanya saja, sebagai bagian dari kesepakatan itu, ada klausul yang membuat Antonio Conte kesulitan. Dia tak boleh menangani klub Serie A lainnya setidaknya untuk satu musim ke depan.

Antonio Conte pernah dikait-kaitkan dengan klub besar semacam Paris St Germain, Tottenham Hotspur, Manchester United, bahkan hingga Real Madrid musim panas ini. Tapi, semuanya gagal jadi kenyataan.

Menurut presenter olahraga Italia, Maurizio Pistocchi, bahkan KNVB pun mulai mendekati Antonio Conte. 

Pejabat KNVB memantau apapakah Conte tertarik dengan posisi pelatih di rim nasional Belanda menyusul tersisihnya Belanda di ajang Euro 2020 lalu.

Setelah kegagalan itu, Frank de Boer langsung dipecat. Peristiwa pemecatan itu terjadi tak lama setelah mereka kalah 0-2 dari Republik Ceko di babak kedua.

Padahal, Frank de Boer juga baru saja menukangi tim nasional Belanda. Belum genap setahun. Dia ditunjuk menukangi Tim Oranye pada September 2020.

Meskipun mendapat tanda-tanda dilirik tim nasional Belanda, Antonio Conte tampaknya menempatkannya pada prioritas berikutnya. Dia tetap menunggu tawaran untuk menangani klub.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler