Kasus Pelecehan Seksual Everton, Pemain Ini Jadi Korban Hoaks

Rabu, 21 Juli 2021 14:56 WIB

Share
Kasus Pelecehan Seksual Everton, Pemain Ini Jadi Korban Hoaks
Fabian Delph

LIVERPOOL – Siapakah pemain Everton yang melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur? Belum ada nama teridentifikasi. Yang sudah ada, Fabian Delph jadi korbannya.

Fabian Delph yang pernah membela tim nasional Inggris, secara keliru, Selasa malam, disebut sebagai pemain yang diskorsing Everton atas tuduhan pelecehan seksual itu.

Ribuan pengguna media sosial membagi pesan hoaks itu. Pesan itu menyebutkan Fabian Delph (31) adalah pemain yang ditangkap aparat kepolisian.

Everton, klub Premier League itu, menjatuhkan sanksi skorsing terhadap seorang pemainnya. Sanksi itu dijatuhkan sambil menunggu penyelidikan polisi. Tapi, Everton tak menyebut namanya.

Tadi malam, sebuah sumber di Everton menyinggung nama Fabian Delph. Dia menyebutkan ini saat yang sejatinya tidak menguntungkan bagi Fabian Delph.

“Dia tidak bersalah. Dia tergiring dalam persoalan ini karena keputusan klub yang tak menyebut nama pemain, membuat rumor demi rumor bermunculan,” katanya.

Pihak kepolisian Manchester menyebutkan seorang pemain berusia 31 tahun ditahan pekan lalu atas dugaan pelecehan seksual itu. Detektif dari pihak kepolisian menggeruduk rumahnya dan membawa sejumlah barang bukti.

Nama pemain itu tak disebutkan untuk alasan hukum. Meskipun dia diidentifikasi sedang berada di rumahnya.

Sang pemain disebut-sebut membantah semua tuduhan yang diarahkan kepadanya. Tapi, sejumlah kesepakatan endorsement yang dia lakukan sudah dicabut sejumlah pihak.

Tuduhan palsu bahwa pemain itu adalah Fabian Delph bermula saat Everton mengungkapkan mereka menjatuhkan skorsing terhadap salah satu pemain intinya, sampai investigasi polisi membuahkan hasil.

Halaman
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler