Laga Perdana Olimpiade, Putri Jepang Benamkan Australia

Rabu, 21 Juli 2021 11:10 WIB

Share
Laga Perdana Olimpiade, Putri Jepang Benamkan Australia
Tim Sofbol Jepang

FUKUSHIMA – Yukiko Ueno menunggu selama 4.718 hari untuk momen ini, atau 13 tahun, termasuk penundaan karena pandemi Covid-19. Dia akhirnya merasakan tampil di Olimpiade dan mengawali ambisi mempersembahkan medali emas untuk Jepang.

“Sebelum pertandingan, saya mencoba tenang dan tak membiarkan diri saya senang berlebihan karena kesempatan tampil di Olimpiade. Saya terlalu banyak memikirkannya,” kata Yukiko Ueno, Rabu (21/7/2021).

Pitcher berusia 39 tahun itu tampil mengesankan di stadion yang kosong. Dia berjasa membawa Jepang memenangkan laga pertama pertandingan olahraga di ajang Olimpiade Tokyo. Yukiko Ueno dan kawan-kawan menaklukkan Australia 8-1.

Itulah pertandingan pertama Olimpiade Tokyo. Pertandingan yang dilakukan sebelum Olimpiade resmi dimulai.

Tampil sekitar 150 mil dari Tokyo, tim Jepang tampil diawali dengan lagu kebangsaan di stadion yang kosong. Hanya 50 orang penonton yang hadir dari kapasitas stadion yang 30 ribu penonton. Ke-50 orang itu pun rata-rata ofisial tim dan Olimpiade, ditambah wartawan.

“Ini mengecewakan. Kami ingin menunjukkan permainan kami di hadapan masyarakat Fukushima, yang  sudah berusaha keras melakukan rekonstruksi Fukushima,” katanya.

Penonton dilarang tampil di Olimpiade karena pandemi Covid-19. Kebanyakan warga Jepang bahkan masih bertanya-tanya, layakkah Olimpiade dilanjutkan dengan masih rendahnya tingkat vaksinasi di sana.

Ueno yang memenangkan medali emas Olimpiade 2008, tampil mengesankan. Rekannya, Minori Naito dan Saki Yamazaki juga tampil tak kalah bagusnya.

Jepang adalah juara bertahan, peraih medali emas Olimpiade 2008. Di final, mereka mengalahkan Amerika Serikat. Tapi, sofbol tercerabut dari Olimpiade 2012 dan 2016. Tiga tahun ke depan, sofbol bahkan uga takkan dipertandingan di Olimpiade 2024 di Paris.

Pelatih Jepang, Reika Utsugi, berpendapat Uena akan siap secara istimewa dalam pertandingan pembuka ini.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler