Pertama dalam Setengah Abad, Milwaukee Bucks Juara NBA

Rabu, 21 Juli 2021 10:46 WIB

Share
Pertama dalam Setengah Abad, Milwaukee Bucks Juara NBA

MILWAUKEE – Milwaukee Bucks menciptakan sejarah baru. Untuk pertama kalinya dalam 50 tahun terakhir, mereka akhirnya merengkuh gelar juara NBA.

Milwaukee Bucks memastikannya berkat kemenangan atas Phoenix Suns 105-98 pada laga keenam di Fiserv Forum, Milwaukee, Rabu pagi WIB. Kemenangan ini membuat kedudukan jadi 4-2 sehingga satu laga lagi urung dimainkan.

Giannis Antetokounmpo lagi-lagi jadi pahlawan kemenangan Milwaukee Bucks. Dia tampil begitu dominan. Pemain asal Yunani itu mencetak 50 poin, 14 rebound, dan 2 assist.

Giannis Antetokounmpo antara lain berhasil memasukkan 16 dari 25 lemparan, kemudian 1 dari 3 lemparan tingga angka. Akurasinya dalam melakukan lemparan bebas pun luar biasa, memasukkan 17 dari 19 kesempatan.

Jrue Holiday pun tampil mengesankan. Dia menjadi raja assist dengan memberikan 11 assist, di samping 12 poin dan 9 rebound.

Phoenix Suns, melalui dua pemainnya, Chris Paul dan Devon Booker, sudah berupaya mati-matian. Chris Paul menyumbang 26 poin, sementara Devon Booker 19 angka. Tapi, itu tak membuat Phoenix Suns bisa bangkit.

Laga gim keenam kali ini berlangsung begitu ketatnya.  Milwaukee Bucks tak tertahankan di kuarter pertama. Mereka unggul 29-16.

Tapi, tiba-tiba saja, Phoenix Suns bangkit di kuarter kedua. Tak tanggung-tanggung, mereka memenangkan kuarter kedua itu dengan selisih lebih ganasnya, 31-13. Akibatnya, babak pertama berakhir untuk keunggulan Phoenix Suns 47-42.

Memasuki kuarter ketiga, kedudukan kembali imbang. Milwaukee Bucks memetik keunggulan 35-30 sehingga kedua kubu memasuki kuarter penentuan dalam kedudukan sama 77-77.

Di kuarter keempatlah Milwaukee Bucks bisa memastikan kemenangan. Mereka tampil dominan dan menyudahi perlawanan Phoenix Suns.

Dua tahun lalu, Milwaukee Bucks memiliki rekor terbaik di NBA. Mereka tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk melaju ke final NBA pertama kalinya sejak 1974. Tapi, mereka gagal mempertahankan keunggulan 2-0 dari Toronto Raptors pada final Wilayah Timur.

Kekecewaan itu membantu Milwaukee Bucks membangun tim. Mereka ketinggalan 0-2 dari Brooklyn Nets di playoff kedua dan kemudian memenangkannya.

Kini hal serupa terjadi lagi. Mereka lagi-lagi sempat tertinggal 0-2 dari Phoenix Suns pada dua laga perdana. Tapi, Milwaukee Bucks bangkit untuk membalikkan keadaan.

Dalam tiga pertandingan sebelumnya di playoff, Milwaukee Bucks selalu menyudahi pertarungan dengan kemenangan di kandang lawan. Kini, mereka membuat pendukungnya riang tak terkira. Milwaukee Bucks memastikan cincin NBA di kandangnya sendiri, di Fiserv Forum, Mulwaukee.
 

Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler