Putus Sudah, Mercedes Depak Valtteri Bottas?

Rabu, 21 Juli 2021 06:10 WIB

Share
Putus Sudah, Mercedes Depak Valtteri Bottas?

LONDON – Mercedes sudah mengambil keputusan. Mereka diperkirakan menendang Valtteri Bottas. Tapi, Mercedes memilih untuk tidak mengumumkannya dulu.

Bos Mercedes, Toto Wolff, menyebutkan keputusan soal siapa yang diidentifikasi untuk mendampingi Lewis Hamilton pada musim balapan tahun 2022 sudah diambil.

Bos tim juara dunia Formula 1 itu sebelumnya pernah menyatakan Valtteri Bottas akan digantikan George Russel musim depan. Saat itu pun dia menyatakan akan membantu pembalap Finlandia itu mendapatkan tim baru.

“Kita akan lihat keputusan apa yang akan kami ambil –atau sudah kami ambil, tapi belum kami sampaikan,” kata Toto Wolff.

Tanpa mengumumkan keputusan apa yang sudah dia ambil, Toto Wolff menyatakan ini tentu bukan sesuatu yang diharapkan publik. Tapi, dia menyatakan bahwa ini adalah keputusan paling berat yang harus dia ambil.

“Ini salah satu diskusi paling berat yang saya ikuti. Kalau boleh memilih, saya takkan melakukannya,” tambahnya.

Tapi, tambah Toto Wolff, meskipun keputusan luar biasa berat ini harus dia ambil, tugasnya memang tidak bisa menyenangkan semua orang,” ujar Toto Wolff yang memilih Valtteri Bottas mendampingi Lewis Hamilton setelah mundurnya Nico Rosberg pada 2017.

Dia pun menyatakan bahwa keputusan ini pun sebuah perjudian besar, terutama karena harus dipertimbangkan apakah ini yang terbaik untuk tim.

Saat ditanya soal George Russell, pembalap berusia 23 tahun, yang kini membalap untuk Williams, Toto Wolff mengakui potensinya. George Russell adalah pembalap junior Mercedes.

“Sudah pasti, dia memiliki peluang untuk menjadi juara dunia,” ujarnya.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sportylife
Editor: Admin Sportylife
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler